gara-gara-menonton-sepak-bola-isis-eksekusi-anak-berusia-13-tahun-_150120063048-169

Kelompok bersenjata radikal, Islamic State of Iraq and Syria atau yang dikenal dengan ISIS membuat pernyataan mengejutkan dengan mengharamkan sepakbola yang mengadopsi peraturan dari FIFA.

Dilansir dari VIVAnews,ISIS secara resmi menyatakan bahwa semua aturan dan hukum FIFA bertentangan dengan hukum syariah dan sunah. Salah satu lembaga kemanusiaan di Syria, SOHR (Syrian Observatory of Human Rights) melaporkan, sebagai gantinya, ISIS membuat aturan sepakbola sendiri yang lebih adil menurut mereka.

ISIS pun meminta para wasit, khususnya yang bergama Islam untuk tidak memakai aturan FIFA dalam memimpin pertandingan. Para pengadil lapangan harus menggunakan hukum dari ISIS.

Salah satu peraturan yang ingin diterapkan ISIS dalam permainan si kulit bundar ini adalah prinsip Qisas atau hukum balas dendam. Artinya, pemain yang cedera berhak mendapat kompensasi dari lawan atau melakukan ‘pembalasan setimpal’. Bagi yang menolak maka hukumannya 80 kali cambukan.

Peraturan in sendiri mulai diterapkan  seiring dengan bergulirnya liga sepak bola musim 2016 di Deir ez-Zor Syria yang merupakan basis ISIS. Meski bertentangan dengan standar peraturan sepakbola, para pemain lokal  disana mengaku mengiyakan peraturan, setidaknya supaya mereka tetap bisa bermain, dan aman dari hukuman ISIS

“Kami beruntung karena jika tetap menggunakan aturan FIFA maka mereka (ISIS) akan melarangnya sama sekali,” ujar seorang pemain kepada perwakilan SOHR, seperti dikutip dari Daily Mail.

Selain dalam sepakbola, ISIS juga menerapkan aturan lain di sejumlah wilayah di Suriah dan Irak, misalnya melarang adanya aktivitas menari, merokok, dan melihat acara di stasiun TV asing. Bagi yang melanggar, mereka tak segan-segan memenggal, menembak, menyambuk, membakar hidup-hidup atau merajam.

Sebelumnya ISIS juga menyatakan bahwa industri sepakbola adalah target teror terbaru mereka. Seperti dilansir The Sun, klub sepakbola kini jadi sasaran baru teror ISIS. Nantinya ISIS akan gunakan anak-anak tersebut untuk melakukan aksi bom bunuh diri di dalam stadion sepakbola.

Mengapa klub sepakbola? Menurut ISIS, semua olahraga yang kini jadi populer termasuk sepakbola ialah penemuan orang kafir yang wajib mereka musnahkan.

“Jika orang larut dalam olahraga, mereka akan melalaikan kewajiban mereka untuk beribadah,” tulis pernyataan ISIS beberapa waktu lalu.

ISIS memang tidak main-main dalam lakukan aksi teror ke dunia sepakbola. Beberapa waktu lalu, ISIS melancarkan serangan bom bunuh diri di sebuah stadion di Irak, akibatnya puluhan orang jadi korban jiwa, mayoritas korban ialah anak-anak.

 

 

Loading...
Previous articlePindah Ke Arema, Okto Dihujat Fans dan Manajemen Persiba… Ada Apa?
Next articleKeren Habis! Boaz-Irfan Tajam, Indonesia Sikat Malaysia 3-0

Terbaru

Akhirnya Djanur ‘Buka-Bukaan’ Soal Tujuannya Ke Malang Bersama DPFF Malang United

STRIKER.ID - Mantan pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman akhirnya mengungkap maksud kedatangannya ke Malang. Bersama dengan Pimpinan Djoko Purwoko Football Foundation (DPFF) Malang United,...

Persib Bandung Akan Lakukan Ini Kepada Ezechiel Saat Jamu Persegres

STRIKER.ID - Menjelang pertandingan antara Persib Bandung dan Persegres Gresik United, Sabtu (20/8) besok, kubu tuan rumah diprediksi akan memainkan pemain anyar mereka, Ezechiel...

Inilah Para Playmaker Terbaik Yang Pernah Dimiliki Timnas Indonesia

STRIKER.ID - Timnas Indonesia juga punya sejumlah nama playmaker yang pernah menghiasi timnas. Tak jarang mereka adalah pemain-pemain kunci yang mampu memaksimalkan skema yang dibuat oleh pelatih. Berikut ini ada 4 playmaker terbaik versi Striker.id.

Zinedine Zidane Tak Pikirkan Masalah Ronaldo dan Fokus ke La Liga

STRIKER.ID - Jelang pertandingan La Liga perdana Real Madrid, Zinedine Zidane tegaskan sudah tak lagi permasalahkan keputusan wasit yang menyebabkan Cristiano Ronaldo dihukum 5 kali larangan bermain.

Nomor yang Identik dengan Bambang Pamungkas, Jadi Nomor Sial di Arema?

STRIKER.ID - Di era kemajuan teknologi informasi dewasa ini, ternyata tak membuat klenik dan juga kepercayaan  hilang dari dunia sepak bola. Hingga saat ini...

Panjat Pinang Unik Ini Gegerkan Netizen dan Jadi Viral, Sampai di Repost Akun Sosmed...

STRIKER.ID - Momen hari kemerdekaan tak lengkap rasanya jika tak ada lomba tahunan seperti panjat pinang. Lomba yang mengandalkan kekuatan fisik dan kerjasama pemainya selalu menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Selain terhibur dengan aksi lucu pemanjat yang kesulitan menakhlukan licinnya pinang, hadiah dipuncak pinangpun menjadi daya tarik tersendiri.