castellon-b-dallen-doke-club-la-vall_gmmro1htpgamznolb9pxxaia

Pemain muda asal Bandung, Dallen Ramadhan Rovani Doke, akhirnya mencatatkan debut di laga kompetitif untuk Castellon B. Kesempatan itu diraih ketika Castellon menjamu Club La Vall, Sabtu (29/10) waktu setempat, di Estadio Municipal Castalia.

Dallen, yang bergabung pada awal kompetisi musim 2016/17, masuk pada menit ke-75 menggantikan Josep Karim Jarque. Castellon pun merampungkan laga pekan kesembilan Preferente Valenciana G1 itu dengan kemenangan 3-0 atas Club La Vall.

“Persaingan di tim ini sangat ketat dan merasa senang pastinya bisa debut minggu ini. Apalagi, tim Castellon saat ini dalam tren positif,” kata Dallen, seperti dilansir dari FourFourTwoIndonesia.

“Semuanya berjalan bagus dan lancar di sini. Pastinya sekarang saya looking forward untuk match selanjutnya,” tambah pemain yang baru dikontrak Castellon September lalu itu.

Kompetisi yang diikuti Castellon B sendiri merupakan kasta keempat piramida Spanyol. Dallen bergabung dengan Castellon pada September lalu bersama pemain Indonesia lainnya, Mahir Radja Satya yang berposisi sebagai striker.

Setelah Evan Dimas dan Arthur Irawan,  Mahir Radja dan Dallen Ramadhan adalah pemain muda asal Indonesia yang mewarnai persepakbolaan Spanyol.

Dallen Ramadhan Rovani Doke sendiri merupakan alumnus dari klub Persipasi Bandung Raya,  Pemain berusia 18 tahun itu resmi bergabung dengan Castellon. Dallen telah menandatangani kontrak satu tahun dengan tim asal Valencia tersebut.

dallen-doke-castellon-b_nunz6nbvgjqx1m2lteqworurc

“Saya di sini dikontrak sebagai pemain U-19 selama satu tahun. Namun, saya akan gabung dengan tim B Castellon, tim U-23. Saya juga punya kesempatan untuk debut musim ini bersama tim utama,” kata Dallen seperti dikutip dari Goal Indonesia.

Tim utama Castellon berkompetisi di kasta keempat piramida kompetisi Spanyol. Dallen menjadi satu-satunya pemain asing yang dimiliki skuat Castellon B saat ini dan menjadi salah satu pemain dengan usia termuda.

“Memang first team dari Castellon main di Divisi IV, tetapi mereka punya proyek bagus dan akan coba naik dan saya  ada di dalam proyek mereka,” ucap pemain yang sudah fasih berbahasa Spanyol itu.

Sepak bola Spanyol bukan hal pertama bagi Dallen. Dia sudah beberapa tahun terakhir berlatih dengan akademi klub di Spanyol dan sempat bergabung dengan  tim amatir Torre Levante.

“Saya sudah empat tahun latihan di Spanyol, jadi saya sudah banyak tahu. Proses (gabung Castellon) sangat sulit. Saya ikut trial dan latihan selama tiga minggu dan ikut empat kali uji coba,” ucap pemain yang berposisi sebagai stopper tersebut.

Bicara target, pemain kelahiran 2 Januari 1998 tersebut ingin bisa berkembang bersama Castellon dan fokus mendapat tempat di tim secara reguler.

“Dalam waktu dekat ini, harapan saya bisa main reguler di tim Castellon. Untuk tahun berikutnya, saya berharap bisa bawa Castellon naik ke tempat yang memang seharusnya Castellon berada, yaitu Divisi I,” ujarnya.

Tampaknya dibanding dua seniornya Arthur Irawan dan Evan Dhimas, karier Dallen di Spanyol bisa jadi akan lebih lancar. Hal tersebut karena Dallen sudah menguasai bahasa Spanyol, yang bisa dibilang jadi penghalang bagi Evan maupun Arthur untuk berkembang di Negeri Matador.

 

Komentar

komentar