ina_8406af6

Seperti diberitakan oleh Bola, Wakil Ketua PSSI terpilih, Joko Driyono, mengatakan bahwa Bandung akan menjadi opsi pertama kandang tim nasional Indonesia untuk laga di babak semifinal Piala AFF 2016. Selain Bandung, Solo juga masuk dalam opsi laga kandang timnas.

Hal ini menyusul  kiprah Timnas Indonesia yang baru saja memastikan lolos ke babak semifinal dengan menyandang status peringkat kedua Grup A.

Pada laga penentuan, Evan Dimas dan kolega sukses mengalahkan Singapura dengan skor 2-1.

Berbeda dengan fase grup, pertandingan semifinal akan dilaksanakan dengan sistem home and away. Karena Stadion Gelora Bung Karno sedang direnovasi, maka kandang timnas akan beralih ke luar Ibu Kota Jakarta.

“AFF akan melakukan inspeksi cepat. Antara Senin atau Selasa mereka akan datang ke Indonesia. Melihat stadion-stadion yang diajukan oleh Indonesia,” buka Joko.

Selain Bandung dengan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), PSSI juga menyiapkan dua stadion di Jawa Tengah sebagai opsi tambahan bagi perwakilan AFF.

“Ya (Sleman dan Solo) ada opsi itu, Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) juga akan menjadi opsi. Pertimbangannya, salah satunya adalah soal kapasitas,” sambung pria yang akrab disapa Jodri tersebut.

stadion-gelora-bandung-lautan-api_20160613_171453

Apa yang disampaikan olej Jokdri ini juga diperkuat pernyataan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ade Wellington,  yang mengatakan sudah menyiapkan  kandang untuk Indonesia jika lolos ke semifinal Piala AFF.

Ada dua kota yang masih dipikirkan untuk menggelar pertandingan semifinal, yakni Solo, Jawa Tengah, dan Bandung, Jawa Barat.

Dua kota itu dipilih lantaran Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, sedang tahap renovasi untuk menyambut Asian Games 2018.

“Tapi kemungkinan besar kami akan memilih Bandung ketimbang Solo,” ucap Ade seperti dilansir dari SuperBall.id, Jumat (25/11/2016).

Stadion yang terletak di Bandung ada dua, yakni Stadion Si Jalak Harupat dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Dari dua stadion tersebut, Stadion Gelora Bandung Lautan Api yang akan dipilih untuk menggelar pertandingan tersebut.

“Karena GBLA memiliki kapasitas jumlah penonton yang lebih besar. Tapi ini masih penjajakan antara Solo dan Bandung,” ucap Ade.

Pihak PSSI akan segera melakukan komunikasi dengan pengelola stadion tersebut setelah menunggu hasil pertandingan nanti malam.

Jika Indonesia dipastikan lolos ke semifinal, maka Ade akan langsung berkomunikasi dengan Stadion GBLA.

Di babak semifinal, Indonesia akan berjumpa dengan juara Grup B, yang kemungkinan besar akan ditempati oleh Vietnam. Nantinya, Skuat Garuda akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah pada 3 Desember 2016.


Terbaru

Akhirnya Djanur ‘Buka-Bukaan’ Soal Tujuannya Ke Malang Bersama DPFF Malang United

STRIKER.ID - Mantan pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman akhirnya mengungkap maksud kedatangannya ke Malang. Bersama dengan Pimpinan Djoko Purwoko Football Foundation (DPFF) Malang United,...

Persib Bandung Akan Lakukan Ini Kepada Ezechiel Saat Jamu Persegres

STRIKER.ID - Menjelang pertandingan antara Persib Bandung dan Persegres Gresik United, Sabtu (20/8) besok, kubu tuan rumah diprediksi akan memainkan pemain anyar mereka, Ezechiel...

Inilah Para Playmaker Terbaik Yang Pernah Dimiliki Timnas Indonesia

STRIKER.ID - Timnas Indonesia juga punya sejumlah nama playmaker yang pernah menghiasi timnas. Tak jarang mereka adalah pemain-pemain kunci yang mampu memaksimalkan skema yang dibuat oleh pelatih. Berikut ini ada 4 playmaker terbaik versi Striker.id.

Zinedine Zidane Tak Pikirkan Masalah Ronaldo dan Fokus ke La Liga

STRIKER.ID - Jelang pertandingan La Liga perdana Real Madrid, Zinedine Zidane tegaskan sudah tak lagi permasalahkan keputusan wasit yang menyebabkan Cristiano Ronaldo dihukum 5 kali larangan bermain.

Nomor yang Identik dengan Bambang Pamungkas, Jadi Nomor Sial di Arema?

STRIKER.ID - Di era kemajuan teknologi informasi dewasa ini, ternyata tak membuat klenik dan juga kepercayaan  hilang dari dunia sepak bola. Hingga saat ini...

Panjat Pinang Unik Ini Gegerkan Netizen dan Jadi Viral, Sampai di Repost Akun Sosmed...

STRIKER.ID - Momen hari kemerdekaan tak lengkap rasanya jika tak ada lomba tahunan seperti panjat pinang. Lomba yang mengandalkan kekuatan fisik dan kerjasama pemainya selalu menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Selain terhibur dengan aksi lucu pemanjat yang kesulitan menakhlukan licinnya pinang, hadiah dipuncak pinangpun menjadi daya tarik tersendiri.