5838fd4a3e340-pemain-timnas-indonesia-andik-vermansyah-usai-cetak-gol_663_382

Timnas Indonesia sudah berhasil lolos secara mendebarkan ke babak semifinal Piala AFF 2016. Di babak empat besar ini anak asuh Alfred Riedl akan menjamu Timnas Vietnam. Laga pertama akan dilangsungkan di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu, (03/12/2016).

Lolosnya Tim Garuda ke semifinal tidak lepas dari perjuangan keras para pemain di lapangan. Namun ada satu sosok yang penampilannya cukup konsisten dan mencuri perhatian.

Bermain sebagai winger kanan,  kiprah Andik Vermansyah selama babak penyisihan grup AFF 2016 memang selalu berhasil membuat repot pemain-pemain lawan.

Aksi membawa bola, dan kecepatan serta akselerasinya selalu membuat bek-bek musuh harus jatuh bangun, bahkan melakukan pelanggaran demi bisa menghentikan  pergerakan pemain  klub Selangor FA Malaysia tersebut.

Bahkan beberapa tahun yang lalu, aksi  ciamik Andik ini sempat bikin pemain sekaliber David Beckham pun jadi emosi.

Hal tersebut terjadi saat laga ujicoba Indonesia Selection melawan LA Galaxy lima tahun silam di Gelora Bung Karno.

Beckham sampai harus mendapat kartu kuning karena menjegal Andik dengan kasar, demi bisa menghentikan pergerakan mantan pemain Persebaya tersebut.

andik-vermansyah1-edit

Setelah laga pun secara gentleman, Becham langsung meminta maaf kepada Andik, dan menyebut  pemain bertubuh mungil tersebut memang punya skil yang luar biasa. Sebagai tanda permintaan maaf Beckham pun mengajak Andik untuk bertukar kostum.

Dan kini terungkap,ternyata, di balik kecepatan Andik, ada peran mantan penggawa Real Madrid dan timnas Brasil Roberto Carlos.

Meski tak secara langsung, namun Andik merasa Carlos membuatnya termotivasi untuk menjadi pesepakbola profesional yang mengandalkan kecepatan.

Seperti diketahui, Carlos adalah pemain yang bisa dibilang ukuran posturnya tidak terlalu besar untuk sepakbola Eropa. Namun dia bisa menjelma sebagai pemain yang berbahaya lewat sisirannya di sisi kiri sehingga menjadi salah satu pemain terbaik dunia di masanya. Ditambah aksi tendangan bebasnya yang tak jarang berbuah gol.

“Carlos adalah pemain yang membuat saya termotivasi untuk menjadi pemain sepakbola Andal. Ketika itu, saya masih jualan koran, terus melihat ada tulisan cara Carlos berlatih. Saya baca dan saya ikuti caranya, yaitu dengan menaiki 25 anak tangga bolak-balik,” cerita Andik, seperti dikutip dari Four Four Two Indonesia.

000_arp3546586

Andik mengakui cara itu cukup jitu untuk membuat daya tahan fisiknya menjadi lebih kuat dan kecepatannya pun semakin terlatih. “Saya coba itu terus hingga masuk klub. Dan hasilnya memang terasa bagus buat menambah kualitas permainan saya, meski memang capek juga,” tambahnya.

Akhirnya, Andik kini bisa menikmati buah hasil latihan kerasnya. Saat ini, pemain berusia 24 tahun itu menjadi salah satu pemain asing dengan performa terbaik di pentas Malaysia Super League 2016. Performanya itu membuatnya kembali dipanggil timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016.

Sekarang dengan skill istimewanya tersebut, Andik pun sangat termotivasi untuk bisa membuat sejarah dengan mengantarkan timnas menjadi juara di AFF 2016. Mampukah?


Terbaru

APPI Layangkan Surat Ini ke PSSI, Mereka Keberatan dengan Regulasi Ini

STRIKER.ID - Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) telah mengeluarkan regulasi baru untuk Liga 1 yang menyatakan setiap klub hanya bisa mengontrak dua pemain yang berusia...

Gadis Cantik Ini Tak Memiliki Kesibukan Lain Selain Menjadi Model dan Hanya Nonton Persib

STRIKER.ID - Caroline Yunani model cantik asal Kota Kembang ini merupakan penggemar Persib Bandung yang sangat fanatik untuk ukuran kaum hawa, bahkan saat ditanyakan...

Laurent Koscielny Meminta Rekan-rekanya Bertanggung Jawab Atas Arsenal dan Wenger

STRIKER.ID - Penampilan buruk yang ditunjukan Arsenal membuat Arsene Wenger menjadi kambing hitam. Taktik pelatih asal Perancis tersebut menjadi penyebab kekalahan demi kekalahan yang diterima Arsenal Menanggapi hal tersebut Laurent Koscielny meminta rekan-rekanya bertanggung jawab atas hal tersebut.

Bermain di Piala Dunia Antarklub, Wonderkid Indonesia Ini Kenakan Nomor Luis Suarez

STRIKER.ID - Bakat pemain berdarah Indonesia yang sedang menimba ilmu di luar negeri memang menyimpan potensi yang luar biasa hingga tidak sedikit yang dilirik...

Thomas Muller Sebut Naskah Untuk Podolsky Terlalu Berlebihan

STRIKER.ID - Pertandingan persahabatan Jerman melawan Inggris berakhir sebagai laga perpisahan Lucas Podolski. Podolski secara resmi mundur dari timnas Jerman di usianya yang ke 31. Laga tersebut seperti memang sudah dipersiapkan sebagai hadiah kepada mantan pemain Arsenal tersebut. Laga tersebut semakin manis lantaran Podolski mencetak gol kemenangan Jerman.

Klub yang diperkuat Anak Luis Milla, Siap Tantang Timnas Indonesia

  STRIKER.ID - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 dijadwalakan bakal melakoni pemusatan latihan (TC) di Spanyol pada April mendatag. Tim kebanggaan warga Tanah Air yang...