5838fd4a3e340-pemain-timnas-indonesia-andik-vermansyah-usai-cetak-gol_663_382

Timnas Indonesia sudah berhasil lolos secara mendebarkan ke babak semifinal Piala AFF 2016. Di babak empat besar ini anak asuh Alfred Riedl akan menjamu Timnas Vietnam. Laga pertama akan dilangsungkan di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu, (03/12/2016).

Lolosnya Tim Garuda ke semifinal tidak lepas dari perjuangan keras para pemain di lapangan. Namun ada satu sosok yang penampilannya cukup konsisten dan mencuri perhatian.

Bermain sebagai winger kanan,  kiprah Andik Vermansyah selama babak penyisihan grup AFF 2016 memang selalu berhasil membuat repot pemain-pemain lawan.

Aksi membawa bola, dan kecepatan serta akselerasinya selalu membuat bek-bek musuh harus jatuh bangun, bahkan melakukan pelanggaran demi bisa menghentikan  pergerakan pemain  klub Selangor FA Malaysia tersebut.

Bahkan beberapa tahun yang lalu, aksi  ciamik Andik ini sempat bikin pemain sekaliber David Beckham pun jadi emosi.

Hal tersebut terjadi saat laga ujicoba Indonesia Selection melawan LA Galaxy lima tahun silam di Gelora Bung Karno.

Beckham sampai harus mendapat kartu kuning karena menjegal Andik dengan kasar, demi bisa menghentikan pergerakan mantan pemain Persebaya tersebut.

andik-vermansyah1-edit

Setelah laga pun secara gentleman, Becham langsung meminta maaf kepada Andik, dan menyebut  pemain bertubuh mungil tersebut memang punya skil yang luar biasa. Sebagai tanda permintaan maaf Beckham pun mengajak Andik untuk bertukar kostum.

Dan kini terungkap,ternyata, di balik kecepatan Andik, ada peran mantan penggawa Real Madrid dan timnas Brasil Roberto Carlos.

Meski tak secara langsung, namun Andik merasa Carlos membuatnya termotivasi untuk menjadi pesepakbola profesional yang mengandalkan kecepatan.

Seperti diketahui, Carlos adalah pemain yang bisa dibilang ukuran posturnya tidak terlalu besar untuk sepakbola Eropa. Namun dia bisa menjelma sebagai pemain yang berbahaya lewat sisirannya di sisi kiri sehingga menjadi salah satu pemain terbaik dunia di masanya. Ditambah aksi tendangan bebasnya yang tak jarang berbuah gol.

“Carlos adalah pemain yang membuat saya termotivasi untuk menjadi pemain sepakbola Andal. Ketika itu, saya masih jualan koran, terus melihat ada tulisan cara Carlos berlatih. Saya baca dan saya ikuti caranya, yaitu dengan menaiki 25 anak tangga bolak-balik,” cerita Andik, seperti dikutip dari Four Four Two Indonesia.

000_arp3546586

Andik mengakui cara itu cukup jitu untuk membuat daya tahan fisiknya menjadi lebih kuat dan kecepatannya pun semakin terlatih. “Saya coba itu terus hingga masuk klub. Dan hasilnya memang terasa bagus buat menambah kualitas permainan saya, meski memang capek juga,” tambahnya.

Akhirnya, Andik kini bisa menikmati buah hasil latihan kerasnya. Saat ini, pemain berusia 24 tahun itu menjadi salah satu pemain asing dengan performa terbaik di pentas Malaysia Super League 2016. Performanya itu membuatnya kembali dipanggil timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016.

Sekarang dengan skill istimewanya tersebut, Andik pun sangat termotivasi untuk bisa membuat sejarah dengan mengantarkan timnas menjadi juara di AFF 2016. Mampukah?


Terbaru

Karena Ini Mou Lebih Sering Cadangkan Wonderkid MU Ini

TRIKER.ID - Wonderkid kebanggaan Manchester United, Marchus Rasford kemudian hilang disaat dirinya benar-benar menjadi pusat perhatian dimusim lalu. Sempat menjadi andalan dilini depan, Rashford hanya ditur...

Review Bursa Transfer Paruh Musim: Tak Banyak Wajah Baru Di Liga 1

STRIKER.ID - Bursa transfer putaran kedua Liga 1 2017 resmi ditutup, Rabu (16/8) pukul 00:00 WIB. Penutupan bursa transfer yang dimulai sejak 16 Juli...

Mengulik Alasan Djanur Mau Turun Kasta Ke Liga-3

STRIKER.ID - Selepas meletakan jabatannya selaku pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman atau yang akrab dipanggil Djanur dikabarkan akan segera kembali turun kelapangan hijau. Namun bukan untuk bergabung deng...

Begini Respon Manajemen Persib Bandung, Terkait Kampanye Mengejutkan Bobotoh

STRIKER.ID – Hastag UnfollowPersib sejak Senin (15/8) kemarin ramai di lini masa twitter. Kampanye untuk tidak mengikuti akun twitter Persib itu merupakan bentuk protes bobotoh, terhadap...

Gerard Pique : Baru Kali Ini Saya Merasa Malu Di Hadapan Real Madrid

STRIKER.ID - Pasca kekalahan telak dalam duel El Clasico dini hari tadi (17/8/2017), Gerard Pique mengaku merasa lebih rendah dari Real Madrid untuk pertama kalinya setelah 9 tahun bersama Bacelona. Hal tersebut tak jauh dari kekalahan telak Barcelona dalam Super Cup Spanyol.

Karena Ini Arema Indonesia Optimis Lolos Ke Putaran Kedua Liga 3

STRIKER.ID - Arema Indonesia berhasil mengamankan tiga poin penuh saat menjamu ASIFA Malang di Stadion Gajayana, Minggu (13/8). Arema Indonesia hanya unggul tipis 1-0...