1

Saat membela Indonesia U-19, Hansamu Yama berkesempatan melawan para penyerang Barcelona B tahun 2014 lalu. Namun, tidak hanya diperkuat pemain muda saja tapi Luis Suarez dan Thomas Vermalen juga ikut bermain dalam tim cadangan Barcelona itu.

Dalam laga tersebut, Hansamu sempat membuat Luis Suarez frustrasi. Bahkan penyerang andalan Barca itu akhirnya merasakan kerasanya penjagaan Hansamu. Dalam suatu kesempatan, Suarez yang sudah berhasil melewati pertahanan Indonesia harus berhadapan denan Hansamu. Dengan kawalan ketat, Hansamu langsung memotong Suarez dengan badannya.

Benturan keras dengan Hansamu tersebut ternyata sempat membuat Suarez kesakitan. Penyerang asal Uruguay itu meringis saat lututnya berbenturan keras dengan Hansamu.

Tak hanya itu, Hansamu juga sempat memotong umpan silang Suarez. Sang penyerang yang berniat memberikan umpan, harus gigit jari karena bolanya berhasil dipotong oleh Hansamu.

Kini, pengawalan ketat Hansamu juga dirasakan oleh para penyerang Vietnam. Saking ketatnya, penyerang maut Vietnam Le Cong Vinh tak mampu berbuat banyak saat berada di daerah pertahanan Indonesia.

Penampilan apik Hansamu saat melawan Vietnam seperti menebus dosa yang sempat ia lakukan kepada Irfan Bachdim. Tekel kerasnya kepada Bachdim yang sempat dihujat publik, kini mulai terhapus dengan gol dan permainan menawan Hansamu di semifinal Piala AFF.

Komentar

komentar