1

Top scorer Persib, Serginho ‘Sergio’ van Dijk dipastikan tak akan tampil saat timnya bersua Barito Putera, Minggu (4/12) di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Sergio dinyatakan masih tak prima akibat cedera di otot paha kanan yang didapatnya saat berlaga melawan Perseru pada pekan Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 sebelumnya.

Dikabarkan Jajang Nurjaman sebagai pelatih kepala Persib, hingga sesi latihan pagi, pemain andalannya masih tak prima. Untungnya Janur, sapaan akrab Jajang, memboyong 20 pemain ke Kalimantan Selatan sebagai upaya antisipasi.

“Kami membawa 20 pemain tidak seperti biasanya yang hanya membawa 18 pemain karena satu pemain yang tadi disebutkan, Sergio, pada pertandingan terakhir ada masalah,” kata Jajang dalam konferensi pers jelang laga di Stadion 17 Mei.

“Waktu itu kami fifty-fifty antara bisa dimainkan atau tidak, akhirnya kita bawa 20 pemain dan ternyata sampai hari ini dia kelihatan belum siap untuk diturunkan,” beber Jajang.

Opsi pengganti, pelatih 58 tahun itu akan menyiapkan Tantan, Samsul Arif atau bahkan mungkin Yandi Sofyan. Ketiga pemain tersebut masih digodok untuk ditentukan mengisi starting eleven laga nanti. “Pengganti opsinya masih punya Tantan, Yandi, atau Samsul. Kami akan pikirkan tiga pemain ini,” ucapnya.

Sebelumnya Persib pernah tampil tanpa sosok Sergio van Dijk di putaran kedua TSC. Diantaranya saat laga melawan Bhayangkara FC dan Persegres Gresik United. Kedua laga itu tetap mampu dimenangkan Maung Bandung.

Komentar

komentar