1

Tidak hanya Persib, Persipura Jayapura pun tidak bisa tampil di LCA musim 2017. Alasannya sederhana, karena di musim 2015/16 ini Indonesia tidak menggelar kompetisi secara resmi akibat permasalahan yang terjadi di induk organisasi sepakbola tanah air yakni PSSI.

Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman pun cukup menyayangkan dengan keputusan yang dikeluarkan otoritas tertinggi sepakbola Asia tersebut.

“Pastinya menyayangkan karena kita ingin dan memang menjadi angan-angan main lagi di AFC. Sangat wajar keinginan kita itu karena kita juara ISL 2014, tapi semua gara-gara banned (PSSI) kemarin kita tidak dapat berlaga,” sesal Djajang saat ditemui di Mes Persib Ahmad Yani Bandung, Selasa (29/11/16).

Untuk itu, pelatih yang akrab disapa Djanur ini hanya akan fokus pada kompetisi ISL 2017. Sebab tidak ada kompetisi lain yang akan diikuti Persib Bandung.

“Mau gimana lagi, kita fokus untuk persiapan kompetisi (ISL) saja,” lanjut Djajang Nurdjaman.

Sebelumnya, Persib cukup yakin untuk bisa kembali tampil di LCA lantaran keikutsertaannya dinilai dari hasil kompetisi pada musim 2014 lalu.

Namun AFC sebagai otoritas tertinggi sepakbola Asia, memberlakukan aturan ketat bahwa perhelatan elit garapannya para klub-klub masing-masing negara diwajibkan mengikuti proses penilaian AFC Member Associations Licensed Club.

Standarisasi yang dibuat AFC tersebut dinilai dari aspek keuangan, infrastruktur, supporting, legal, personel, hingga administrasi.

Prev1 dari 3
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar