1

Persib Bandung akan kembali mentas di Kompetisi kasta kedua Asia, setelah absen digelaran AFC Cup tahun ini dikarenakan Induk Sepak Bola Indonesia yang terkena sanksi FIFA, Indonesia kembali mendapat jatah di Kompetisi ini.

Dipilihnya Persib Bandung dikarenakan tidak adanya kompetisi resmi yang bergulir selama periode 2015 sampai 2016, pihak PSSI mengambil langkah untuk mendaftarkan Kampiun ISL 2014 untuk mewakili Indonesia di ajang tersebut.

Dalam situs wikipedia Persib akan langsung tergabung dengan salah satu Grup di Zona Timur, selain itu juga tercatat ada nama Persipura Jayapura yang merupakan runner up ISL 2014, namun tim Mutiara Hitam harus menjalani partai play off terlebih dahulu.

“Ga tahu berapa yang akan mewakili, 2 atau 1 itu saya belum ada info. Belum (ada surat resmi), masih (menunggu surat resmi),” ungkap Janur. dilansir dari laman simamaung.com

Dengan adanya kabar tersebut Persib harus sesegera mungkin untuk mempersiapkan untuk menyongsong kompetisi di tahun 2017 tersebut, sedangkan saat ini Persib masih memiliki sisa pertandingan di TSC 2016, Djanur pun harus mulai mempersipakan tim untuk berlaga di dua ajang bergengsi tahun depan.

“Sambil dua-duanya saja kita coba berjalan. Karena Februari kan itu sudah mulai (AFC CUp 2017). Persiapan paling hanya membidik pemain dan melakukan pendekatan saja,” ujarnya.

Fase grup sendiri akan mulai mentas pada 20-22 Februari 2017. Sedangkan dalam keikutsertaan Persib di AFC Cup 2015, mereka bisa melaju hingga babak 16 besar dan harus takluk di tangan Kitchee SC dengan skor 2-0 di Si Jalak Harupat.

Komentar

komentar