Piala AFF 2016 memang tengah menghangat di Asia Tenggara. Karena pertandingan ini termasuk bergengsi dan ditunggu banyak pihak. Salah satu orang yang memberikan perhatian penuh adalah Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Ia juga mengetahui bahwa yang akan maju ke final merupakan tim kuat Thailand dan tim yang mengejutkan yakni Indonesia. Presiden FIFA sepenuhnya mendukung ajang Piala AFF 2016 dan meramaikan dunia sepakbola untuk kancah Asia. Sebab, selama ini Asia merupakan Benua yang cukup sulit menembus popularitas dan prestasi bola dunia. Salah satunya Asia Tenggara dan negara di dalamnya. Meskipun Thailand sebelumnya sempat lolos kualifikasi.

Hasil gambar untuk timnas indonesia piala aff 2016

Setelah kemarin terjadi beberapa masalah dalam FIFA yang juga terjadi permasalahan pada PSSI, hal ini cukup memberikan imbas pada persepakbolaan dunia dan juga Indonesia. Untungnya semua kembali normal dan berjalan lancar. Di Indonesia sendiri bidang sepak bola sudah mereda dan kembali berjalan lancar. Bahkan kemarin sempat dilaksanakan piala oleh Presiden untuk mengembalikan semangat suporter Indonesia dan masyarakat agar minat terhadap sepak bola kembali membara.

Uniknya, Infantino memilih untuk mendukung Timnas Indonesia setelah melihat performa dan bagaimana tim garuda berhasil mengalahkan kegagahan tim Vietnam kemarin. Pernyataan ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington.

“Presiden FIFA sangat mengapresiasi negara kita, dan memberikan ucapan semoga beruntung untuk pertandingan final melawan Thailand di hari mendatang,” Begitu ucap Ade. Tentu saja hal ini sangat dimanfaatkan oleh Timnas kita, agar bisa mengibarkan kembali nama dan prestasi sepakbola Indonesia. Agar berjaya dan memenangkan piala AFF khususnya untuk tahun ini.

Rencananya final akan dilaksanakan dua kali yakni pada leg pertama yang dilakukan di kandang Indonesia di Pakansari, Cibinong. Sedangkan leg kedua di tandang Thailand. Tim Thailand sendiri sudah sampai di Indonesia dan tengah bersiap latihan serta mengasah fisik mereka sedikit-sedikit. Meskipun faktanya beberapa pemain Thailand mengalami cedera walaupun tergolong tidak berat.

Semoga keberuntungan dan kemenangan memang menyertai Timnas seperti yang diucapkan Infentino untuk laga final nanti.

 

Komentar

komentar