Breel Embolo mungkin pemain yang beruntung karena ditaksir Mourinho dengan harga yang fantastis, namun pria asal Swiss ini merupakan pemain dengan prestasi yang patut diperhitungkan. Setelah kabar ditawarnya oleh MU nama Embolo tiba-tiba melejit.

Padahal beberapa orang tidak begitu tahu siapa Embolo sehingga diinginkan oleh MU. Breel Embolo merupakan pemain bola berbakat, di usianya 19 tahun ia sudah bermain di tim senior Swiss. Bahkan untuk ukuran usia mudanya, Embolo menjadi striker gemilang dimana dari total 86 kali pertandingan ia berhasil mencetak gol sebanyak 31.

Hasil gambar untuk breel embolo

Aksinya bisa dilihat bersama Shaka dan juga Xherdan Shaqiri di Euro 2016. Tentu karena sederet prestasi membanggakan inilah MU bahkan diisukan menawar Embolo hingga 563 Milyar atau 40 juta Euro saja untuk membawanya menjadi permata MU. Hal ini telah diungkapkan oleh Direktur Olahraga RB Leipzig, Ralf Rangick. Bocornya dapur transfer MU ini melambungkan banyak spekulasi, termasuk seberapa hebat Embolo akan melambungkan setan merah kembali pada masa kejayaannya.

Sebelumnya Embolo sempat diinginkan oleh tim Jerman yang sudah ‘kepincut’ terlebih dahulu dengan permata Swiss ini. Sayangnya mereka harus mundur karena kehebatan Embolo terdengar oleh MU dan siap mengeluarkan uang dengan totalan yang fantastis, kini MU tidak memiliki saingan siapapun untuk memiliki Embolo.

Setelah ditunggu beberapa hari, ternyata memang tak ada tawaran resmi dari klub Premier League tersebut. Leipzig juga sudah terlanjur mundur dan Embolo pada akhirnya pun telah bergabung dengan Schalke.

“Pemain dan konsultannya pun ingin gabung dengan kami dan kami pun sepakat kontrak Breel dengan mereka. Kami pun tak terpaut jauh [dengan Basel]. Tawaran kami ini sudah sangat tinggi saat melihat kekurangan yang ada,” kata Rangick.

Sayangnya memang tidak ada pergerakan dari klub gawangan Mourinho ini. Rangick tidak ingin mereka menjadi ‘penumpang’ alias yang mengharapkan untuk ditawar. Embolo sendiri sudah resmi transfer ke klub lain dan menerima klub barunya. Niat MU yang dianggap membesar-besarkan isu bahwa akan melakukan transfer besar nyatanya tak ada wujudnya.

Komentar

komentar