Pukul 19.00 WIB tadi selesai penentuan untuk 16 klub yang bertanding di babak 32 Besar Liga Eropa 2016/2017. Banyak yang menunggu lawan maupun kawan di Liga nanti, salah satunya adalah lawan dari anak buah Mourinho yakni Manchester United dalam pertandingan perdana Liga Eropa ini.

Dalam hasil drawing akan ada beberapa laga yang dianggap seru, laga yang cukup menarik akan tersaji kala anak asuh Jose Mourinho akan ditantang oleh tim Prancis, St. Etienne. Hal tersebut berarti Paul Pogba akan berhadapan dengan saudara kandungnya, Florentin Pogba, yan bermain untuk St. Etienne. Sedangkan tim Inggris lainnya, Tottenham Hotspur, akan menghadapi tim Belgia, KAA Gent. lawan yang seharusnya dapat dilewati dengan mudah oleh Harry Kane dkk. Meskipun begitu, banyak yang berpendapat liga Eropa tidak memberikan kejutan yang berarti layaknya liga Champion, namun tetap saja ditunggu.

Drawing dilakukan di Swiss tepatnya di Nyon dan dilakukan oleh legenda sepakbola yang berasal dari Swiss yakni Patrick Andersson. Kebetulan Liga kali ini memang akan diadakan di Swedia tepatnya di Friends Arena, Stockholm.

Tim yang lolos memiliki total 24 tim dari penyisihan grup, salah satunya adalah MU yang ditambah delapan klub peringkat ketiga dari penyisihan grup Liga Championship menjadi klub yang akan bermain di babak ini. Tim yang pertama kali disebut akan ditentukan sebagai tuan rumah, sedangkan tim selanjutnya mengikuti. Untuk leg pertama akan dilakukan pada 16 Februari 2017 dalam waktu Eropa. Untuk leg kedua akan disiarkan  pada 23 Februari mendatang.

Berikut 32 Babak besar dan hasil drawing :

Athletic Bilbao vs APOEL Nicosia
Legia Warsawa vs Ajax Amsterdam
Anderlecht vs Zenit St. Petersburg
Astra Giurgiu vs KRC Genk
Manchester United vs St. Etienne
Villareal vs AS Roma
Ludogorets vs FC Copenhagen
Celta Vigo vs Shakhtar Donetsk
Olympiacos vs Osmanlispor
KAA Gent vs Tottenham Hotspur
FC Rostov vs Sparta Praha
FC Krasnodar vs Fenerbahce
Borussia Monchengladbach vs Fiorentina
AZ Alkmaar vs Olympique Lyonnais
Hapoel Beer-Sheva vs Besiktas
PAOK vs Schalke 04

Komentar

komentar