Setelah hasil drawing semalam, banyak yang menunggu dan menebak siapakah yang akan menjadi lawan setan merah alias anak buah Mourinho, Manchester United. Pasalnya lawan bisa jadi masalah utama bagi kelangsungan MU pada Liga Eropa pertama yang digelar tahun depan, tepatnya 16 Februari 2017.

Setelah pengocokan yang dilaksanakan di Swiss tersebut MU akan melawan tim Saint Etienne dimana uniknya Paul Pogba akan bertemu dengan kakaknya sendiri dalam satu lapangan.  United akan bertemu pasukan Christophe Galtier ketika kedua tim jumpa di babak 32 besar Februari tahun depan.

Mengingat Manchester United terhindar dari lawatan yang mungkin sekali berpotensi untuk memberikan kesulitan cukup besar. Seperti halnya Turki, Rusia dan juga Ukraina. Tetapi dengan hasil ini Mourinho memutuskan untuk tidak protes dan menerima dengan senang hati hasil undian tersebut.

Dikutip dari Soccernet Mourinho menjelaskan “Bagusnya kami tidak perlu bepergian jauh. Kami sudah bepergian sangat jauh dan bermain di beberapa laga sulit di fase grup, Turki dan Ukraina, Tapi perjalanan lebih mudah ke Prancis, lebih pendek di tengah padatnya jadwal,” sambungnya.

“St Etienne adalah klub bersejarah, orang-orang dari generasi saya tidak akan pernah melupakan tim Michel Platini, jadi ini akan sangat sulit.”

“Manchester United adalah salah satu dari klub besar di kompetisi Eropa dan akan sangat sulit untuk kami, tapi kami akan istirahat dua bulan dari Liga Europa dan kami bisa melupakan itu sementara waktu.” Tegasnya kembal. Meski tidak ada kata-kata menyepelekan atau mengatakan bahwa klub setan merah itu siap menghadapi St. Etinne, namun jelas sekali bahwa Mourinho merasa lega demi anak didiknya tersebut.  Mourinho menyatakan United tidak punya keluhan apa-apa atas hasil undian 32 Besar itu. Manajer asal Portugal itu tetap menaruh respek tinggi pada calon lawannya.

Permainan MU cukup ditunggu baik dari fans maupun rival dan juga beberapa pengamat bola. Entah apa yang dilakukan Mourinho nantinya dengan MU atau pemain-pemain kontroversialnya, yang jelas MU harus menampilkan hasil yang gemilang mengingat pernyataan sudah dibuat bahwa lawan pertamanya St. Etinne dianggap cukup mudah dilawan.

 

Komentar

komentar