Salah satu pemain Manchester United yakni Zlatan Ibrahimovic menerima penghargaan besar berupa patung raksasa yang berwujud dirinya. Patung ini diberikan oleh FA Swedia dimana Ibra sudah meraih predikat pemain terbaik tahunan yang ke-10 di awal tahun 2017 ini.

Foto pertama patung bintang sepakbola asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, akhirnya tersebar di dunia maya. Walau masih dalam proses pengerjaan, namun bentuk seluruh fisik Ibrahimovic telah tampak. Patung ini langsung viral tak lama setelah Ibra memposting dirinya dan patung raksasanya tersebut. Dengan caption mengundang penasaran. Sebelum dipamerkan ke publik, mantan bomber Paris Saint-Germain itu memberikan bocoran tentang patung penghargaan tersebut.

“Ketika anda datang ke New York anda akan melihat Liberty, sedangkan jika pergi ke Swedia maka anda akan melihat patung Zlatan,” tentu ucapannya di Instagram ini langsung viral bersamaan dengan foto patung raksasa tersebut.

Ketika menerima trofi kemenangan, Ibra berujar, “Ini terasa tak nyata. Sebagian orang pasti berpikir ‘Kenapa ia yang menang?’ namun selepas semua kerja keras selama 15 tahun di tim nasional serta 20 tahun dalam karier klub, Aku rasa ini layak dihargai penghargaan semacam ini,” ujar Ibra, dilansir Daily Mail.

“Anda biasanya meraih ini (penghormatan dalam bentuk patung) selepas Anda meninggal, namun aku masih hidup. Serta saat aku meninggal, patung ini bakal hidup selamanya,” katanya.

Jumlah tersebut menjadi rekor tersendiri karena semenjak penghargaan ini diberikan pada 1946, belum ada pesepakbola yang memenangkan lebih dari dua kali. Akun Twitter @Sweden_AR, mengunggah foto Ibrahimovic yang tengah berada di sebelah patung setinggi 2,7 meter itu.

Rencananya patung itu akan didirikan di ibukota Swedia, Stockholm. Dimana Swedia benar-benar memberikan penghormatan dan apresiasi penuh atas hasil kerja Zlatan selama di lapangan hijau. Patung ini menjadi patung keduanya, setelah pertama ia dibuatka patung lilin yang benar-benar menyerupai dirinya. Kali ini Ibra akan mendapatkan “copy” dari dirinya yang berukurang ekstra besar dan wujud pembuktian bahwa ia pernah menjadi bintang sepak bola dengan prestasi luar biasa.


Terbaru

Punggawa AS Roma Ini Mengaku Kenal Jauh Andik Vermansyah

STRIKER.ID - Radja Naingolan, pemain Timnas Belgia yang memiliki garis keturunan Indonesia yang kini bermain di klub AS Roma ternyata cukup mengetahui perkembangan sepakbola...

Gosip Antara Ryuji Utomo dan Ariel Tatum Kian Memanas

STRIKER.ID - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Ryuji Utomo memang tengah hangat digosipkan dekat dengan artis Ariel Tatum. Gosip tersebut semakin panas setelah Instastory diakun...

Cetak Gol Indah, Stefano Lilipaly Semakin Dekat Main Bersama Ajax

STRIKER.ID - Stefano Lilipaly kembali menunjukan ketajamanya setelah berperan dalam kesuksesan menekuk FC Eindhoven pada lanjutan Eerste Divisie Liga Belanda.

Indra Sjafri Akui Jika Timnas U-19 Sekarang Berlimpah Pemain Hebat

STRIKER.ID - Para pemain Tim nasional (timnas) Indonesia U-19 kemampuannya terus digenjot dengan melakukan serangkaian laga uji coba yang memang dipersiapkan untuk Piala AFF...

Barito Putera Resmi Datangkan Mantan Rekan Gianluigi Buffon Langsung Dari Italia

STRIKER.ID - Barito Putera terus mempertajam lini depan dengan mendatangkan 1 marquee player. Pihak Barito Putera berhasil mendaratkan mantan gelandang serang Juventus...

Resmi! Liverpool Luncurkan Jersey untuk Musim 2017/18

STRIKER.ID - Belum resmi Liga Inggris musim 2017/2018 bergulir, Liverpool sudah buru-buru meluncurkan jersey baru. Namun ternyata tak hanya sekedar jersey biasa, pasalnya jersey baru tersebut punya banyak arti bagi...