Salah satu pemain Manchester United yakni Zlatan Ibrahimovic menerima penghargaan besar berupa patung raksasa yang berwujud dirinya. Patung ini diberikan oleh FA Swedia dimana Ibra sudah meraih predikat pemain terbaik tahunan yang ke-10 di awal tahun 2017 ini.

Foto pertama patung bintang sepakbola asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, akhirnya tersebar di dunia maya. Walau masih dalam proses pengerjaan, namun bentuk seluruh fisik Ibrahimovic telah tampak. Patung ini langsung viral tak lama setelah Ibra memposting dirinya dan patung raksasanya tersebut. Dengan caption mengundang penasaran. Sebelum dipamerkan ke publik, mantan bomber Paris Saint-Germain itu memberikan bocoran tentang patung penghargaan tersebut.

“Ketika anda datang ke New York anda akan melihat Liberty, sedangkan jika pergi ke Swedia maka anda akan melihat patung Zlatan,” tentu ucapannya di Instagram ini langsung viral bersamaan dengan foto patung raksasa tersebut.

Ketika menerima trofi kemenangan, Ibra berujar, “Ini terasa tak nyata. Sebagian orang pasti berpikir ‘Kenapa ia yang menang?’ namun selepas semua kerja keras selama 15 tahun di tim nasional serta 20 tahun dalam karier klub, Aku rasa ini layak dihargai penghargaan semacam ini,” ujar Ibra, dilansir Daily Mail.

“Anda biasanya meraih ini (penghormatan dalam bentuk patung) selepas Anda meninggal, namun aku masih hidup. Serta saat aku meninggal, patung ini bakal hidup selamanya,” katanya.

Jumlah tersebut menjadi rekor tersendiri karena semenjak penghargaan ini diberikan pada 1946, belum ada pesepakbola yang memenangkan lebih dari dua kali. Akun Twitter @Sweden_AR, mengunggah foto Ibrahimovic yang tengah berada di sebelah patung setinggi 2,7 meter itu.

Rencananya patung itu akan didirikan di ibukota Swedia, Stockholm. Dimana Swedia benar-benar memberikan penghormatan dan apresiasi penuh atas hasil kerja Zlatan selama di lapangan hijau. Patung ini menjadi patung keduanya, setelah pertama ia dibuatka patung lilin yang benar-benar menyerupai dirinya. Kali ini Ibra akan mendapatkan “copy” dari dirinya yang berukurang ekstra besar dan wujud pembuktian bahwa ia pernah menjadi bintang sepak bola dengan prestasi luar biasa.


Terbaru

APPI Layangkan Surat Ini ke PSSI, Mereka Keberatan dengan Regulasi Ini

STRIKER.ID - Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) telah mengeluarkan regulasi baru untuk Liga 1 yang menyatakan setiap klub hanya bisa mengontrak dua pemain yang berusia...

Gadis Cantik Ini Tak Memiliki Kesibukan Lain Selain Menjadi Model dan Hanya Nonton Persib

STRIKER.ID - Caroline Yunani model cantik asal Kota Kembang ini merupakan penggemar Persib Bandung yang sangat fanatik untuk ukuran kaum hawa, bahkan saat ditanyakan...

Laurent Koscielny Meminta Rekan-rekanya Bertanggung Jawab Atas Arsenal dan Wenger

STRIKER.ID - Penampilan buruk yang ditunjukan Arsenal membuat Arsene Wenger menjadi kambing hitam. Taktik pelatih asal Perancis tersebut menjadi penyebab kekalahan demi kekalahan yang diterima Arsenal Menanggapi hal tersebut Laurent Koscielny meminta rekan-rekanya bertanggung jawab atas hal tersebut.

Bermain di Piala Dunia Antarklub, Wonderkid Indonesia Ini Kenakan Nomor Luis Suarez

STRIKER.ID - Bakat pemain berdarah Indonesia yang sedang menimba ilmu di luar negeri memang menyimpan potensi yang luar biasa hingga tidak sedikit yang dilirik...

Thomas Muller Sebut Naskah Untuk Podolsky Terlalu Berlebihan

STRIKER.ID - Pertandingan persahabatan Jerman melawan Inggris berakhir sebagai laga perpisahan Lucas Podolski. Podolski secara resmi mundur dari timnas Jerman di usianya yang ke 31. Laga tersebut seperti memang sudah dipersiapkan sebagai hadiah kepada mantan pemain Arsenal tersebut. Laga tersebut semakin manis lantaran Podolski mencetak gol kemenangan Jerman.

Klub yang diperkuat Anak Luis Milla, Siap Tantang Timnas Indonesia

  STRIKER.ID - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 dijadwalakan bakal melakoni pemusatan latihan (TC) di Spanyol pada April mendatag. Tim kebanggaan warga Tanah Air yang...