1

Kiper Thailand akan diturunkan dua orang yakni Kawin Thammasatchanan dan Sinthaweechai Hathairattanakool atau biasa dipanggil Kosin. Jika yang lain asing dengan Indonesia, suporter dan segala minat sepakbola yang sangat tinggi. Sedangkan berbeda dengan Kosin yang pernah berkiprah di Persib ketika tahun 2009 dan bermain bersama Suchao membela tim Bandung tersebut. Sinthaweechai Hathairattanakool pernah menjadi bagian Persib pada Indonesia Super League (ISL) 2005-2006 dan menjadi pemain pinjaman pada separuh musim 2009.

Kali ini Kosin berkiprah sebagai kiper membela negaranya dan bertemu kembali dengan Indonesia dalam ajang piala AFF tahun 2016. Kosin senang akhirnya dapat kembali ke Indonesia meskipun dalam suasana yang berbeda dan event yang berbeda. Dulu Kosin bulak balik Persib, Chonburi. Kosin tak kunjung kembali setelah 3 musim lamanya dia membela Chonburi yang langganan Liga Champions AFC itu. Namun tak mengapa, ternyata Kosin adalah pria sejati yang menepati janjinya untuk kembali membela Persib Bandung pada musim 2009, meski hanya separuh musim untuk masa pinjaman dari Chonburi karena Liga Primer Thailand sedang libur jeda kompetisi.

“Terima kasih buat bobotoh. Sangat senang jika mereka hadir menyaksikan laga final nanti,” ucap Sinthaweechai kepada JUARAselepas menjalani sesi latihan di Sekolah Pelita Harapan (SPH), Sentul, Kabupaten Bogor, Senin (12/12/2016).

“Ya, bobotoh tetap suporter terbaik. Saya juga selalu mengikuti mereka via Youtube. Mereka memilik basis fans yang sangat banyak.”

Sementara itu, saat ditanya soal kemungkinan kembali membela Persib, Sinthaweechai tersenyum. Pemain berusia 34 tahun itu hanya mengungkapkan bahwa tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut tidak lekang di hatinya.

Prev1 dari 2
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar