Keberhasilan Timnas Indonesia sampai ke Final Piala AFF 2016 merupakan kejutan tersendiri. Setelah sekian lama sepak bola Indonesia yang dianggap menurun kualitasnya, anak didik Riedl ini berhasil mengalahkan berbagai tim di depan mata baik di kandang maupun tandang. Meskipun dalam pertandingan beberapa fase sempat mengalami kekalahan.

Efek yang ditimbulkan-pun cukup banyak bukan hanya kepopuleran Timnas yang terdengar keluar, adapun suporter Indonesia yang banyak mengejutkan berbagai elemen termasuk lawan Indonesia. Lalu yang paling terbaru banyaknya klub luar yang ternyata berminat terhadap pemain-pemain Indonesia. Boaz dan kawan-kawan memang menunjukan gempuran terbesar dan mencoba memiliki stamina yang benar-benar ketika bertanding selama penyisihan AFF kemarin. Tak hanya klub luar, beberapa klub Indonesia juga menjelma menjadi pesaing untuk mendapatkan para pemain di Tim Nasional.

Kabar yang santer beredar, mereka sedang membujuk bek kiri Persiba Balikpapan, Abdul Rachman dan stopper timnas yang punya kedekatan dengan mereka, Fachrudin Wahyudi Ariyanto. Seperti diketahui, sebelum berlabuh ke Sriwijaya FC, Fachrudin pernah membela Persepam Madura United yang juga dibidani oleh Achsanul Qosasi. Bahkan hubungan Fachrudin dengan CEO Madura United itu disebut-sebut cukup dekat.

Selain Madura United yang sudah membuntuti Tim Garuda hingga ke Hanoi, Vietnam, sejumlah klub lain kabarnya juga mengincar sejumlah nama pemain Timnas Merah Putih. Salah satunya Bhayangkara FC, Tim besutan Ibnu Grahan ini mengaku terpincut dengan sejumlah nama pemain yang saat ini menghuni tim besutan Alfred Riedl itu.

Prev1 dari 2
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar