Kemenangan Indonesia atas Thailand di leg pertama benar-benar menyedot perhatian. Selain strategi Riedl yang berperan besar nyatanya pemain muda dan juga beberapa tim senior berperan penting dalam membawa Indonesia menjadi lebih baik lagi. Salah satunya adalah Hansamu Yama.

Padahal kemarin Hansamu sempat menjadi bullyan netizen dan ledekan banyak fans bola akibat menyebabkan Irfan Bachdim cedera. Alhasil Irfan tidak bisa mengikuti Piala AFF sebagaimana mestinya.  Irfan Bachdim bermasalah pada engkelnya akibat dilanggar Hansamu Yama pada sesi latihan timnas di Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Banten, Selasa (15/11/2016) pagi. Imbas tackle tersebut, Bachdim langsung meninggalkan arena latihan dengan tertatih-tatih. Sebagai tindakan darurat, kaki sang pemain langsung dikompres es batu oleh tim medis timnas.

“Tidak ada niatan sengaja dan ini musibah,” kata Hansamu.

“Saya sudah meminta maaf kepada Irfan dan dia bilang tidak apa-apa,” lanjutnya.

Namun setelah kemenangan dibawa oleh Indonesia tentu saja Hansamu dan kawan-kawan membawa dampak positif dan dukungan yang tinggi pada tim nasional. Apalagi masih ada leg kedua dimana babak penentuan apakah Final piala AFF akan jatuh ke Indonesia atau ke Thailand. Tampaknya Hansamu mengobati kekecewaan Netizen akan pilar Indonesia, Irfan Bahcdim yang gagal merasakan seperti apa laga final. Ia selalu tampil apik dan berkali-kali memberikan umpan manis agar mencetak gol untuk tim nasional.

Hansamu berhasil mencetak gol bersama dengan Rizky Pora untuk membawa nama baik dna menghasilkan skor akhir 2-1 pada leg pertama. Tentu harapan ini akan membawa Indonesia lebih dekat dengan kemenangan piala AFF 2016. Tentu tim Indonesia harus membuktikan di leg kedua karena seumur sejarahnya Indonesia belum pernah memenangkan piala AFF 2016 yang berkali-kali dikalahkan Thailand sebelumnya. Semoga Hansamu dan kawan-kawan membawa Indonesia pada kejayaan.

Hansamu Yama Pranata lahir di Mojokerto, Jawa Timur, 16 Januari 1995 dan baru berusia umur 21 tahun. Hansau merupakan salah satu pemain sepak bola Indonesia yang saat ini bermain untuk Bali United. Ia juga merupakan mantan pemain Timnas U-19.

Komentar

komentar