Setelah leg pertama usai besok meruapakan leg kedua dari final Piala AFF tahun 2016 antara Timnas Indonesia dan Timnas Thailand. Tentu hal ini ditunggu banyak pihak, karena laga tandang merupakan penentuan terbesar siapa yang akan memboyong piala kebesaran ASEAN tahun ini. Apakah Indonesia bisa mendapatkan mutiara yang selama ini selalu gagal, atau kembali jatuh ke tangan Thailand ?

Tak hanya hal itu, tim garuda yang sudah sampai di Thailand pun mendapat sindiran keras dari penonton dan fans Timnas Thailand.  Laga di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12/2016), meninggalkan torehan kepedihan bagi Timnas Perang Gajah. Kemenangan Timnas Indonesia menjadi trending di Thailand. The start Thailands berkomentar miring mengenai laga final leg pertama.

“Kami menunggu permainan terbaik dari Perang Gajah, bukan sikut, asap, dan laser,” tulis media online Thailand. Akun Twitter SMM_thaileagueonline menulis, “Laser ini tidak kami sukai. Skandal di akhir tahun 2010 fans Indonesia memainkan laser ke arah pemain Malaysia.”  Kemenangan Indonesia atas Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Rabu (15/12/2016) malam pada final Piala AFF 2016 leg pertama, harus tercoreng dengan ulah suporter timnas Indonesia.

Beberapa laser berwarna hijau berulangkali terarahkan ke skuat Thailand saat laga. Selain itu, pasca gol pertama dari Rizky Pora, Suar atau Flare dinyalakan yang membuat lapangan sedikit berasap. Netizen dan media Thailand menyoroti hal ini yang diduga menjadi salah satu penyebab kekalahan tim gajah putih.

Prev1 dari 2
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar