Alfred Riedl menyeleksi pemain TIMNAS dari semua daerah yang ada di Indonesia. Alfred Riedl memilih pemain TIMNAS dari loyalitas dan disiplin dalam bermain . Mereka dipilih dari bermacam daerah dan beragam agama.

Pemain dilatih pagi,siang dan sore. Mereka jadi andalan warga Indonesia untuk bermain di Liga AFF 2016. Mereka mengemban tugas yang sangat besar untuk Indonesia. Walaupun mereka jadi pemain andalan dan idaman Indonesia, tapi mereka tidak lupa bahwa mereka manusia biasa dan mereka tetap meminta do’a.

Pemain non-muslim berdo’a kepada ajaran yang ia ikuti dan yakini, sedangkan pemain muslim berdo’a kepada Allah SWT.

Secara tidak sengaja ada yang mengabadikan moment dimana pemain Indonesia melaksanan Ibadah diruang ganti.

Pemain Indonesia yang menganut agama Islam seperti sebelum laga Vs Vietnam dimulai, mereka sholat Magrib berjamah diruang ganti pemain. Bahkan moment tersebut menjadi viral dimedia sosial Twitter. Banyak yang kasih komentar positif. Begitu juga dengan sebelum kick off dengan Thailand malam ini.

“Menang Kalah Urusan Belakang.Tapi Sholat Urusan Terdepan” Pemilik akun Big bozz @okekrian.

Terlihat di foto beberapa punggawa timnas Indonesia melakukan salat Maghrib berjamaah di ruang ganti.

images-18

Selanjutnya, foto tersebut juga memperlihatkan setiap pemain sedang mempersiapkan jersey-nya masing-masing. Ada yang sedang mengutak-atik kausnya, ngobrol bareng, hingga memijat-mijat kakinya.

Bisa dilihat apa yang para pemain yang ada di ruang ganti stadion sangatlah tenang.

Hal ini menuai banyak dukungan dari ratusan netizen yang memberikan komentarnya.

@hasyimazhar: Terharu liat foto ini.

@deasilaa: Aminnn! Doa terbaik untuk kalian dari masyarakat Indonesia.

@agusnuristanto: Salut.. merinding melihatnya.. doa kami seluruh warga indonesia untukmu.

Namun Indonesia harus melupakan mimpinya menjadi juara Piala AFF 2016. Pada leg kedua final di Rajamangala Stadium, Sabtu (17/12/2016), Timnas Indonesia kalah 0-2. Alhasil, Thailand yang tampil sebagai juara dengan keunggulan agregat 3-2.

Padahal, Timnas Indonesia mengantongi modal berupa kemenangan 2-1 pada leg pertama final di Stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016). Sayang, modal tersebut gagal dimaksimalkan timnas.

Komentar

komentar