Bertindak sebagai tuan rumah, Crystal Palace sepertinya harus menyiapkan tenaga dan kerja keras, untuk mengadang laju kemenangan Chelsea, saat kedua tim bertemu di pekan ke-17 Premier League, di stadion Selhurst Park, Sabtu (17/12) malam WIB.

Maklum saja, The Blues sangat berambisi membawa pulang tiga poin penuh untuk mempertahankan kesempurnaan yang mereka raih dalam sepuluh pertandingan terakhir.

Chelsea sendiri saat ini berada di posisi puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan 40 poin dari 16 pertandingan. Sementara, The Eagles berada di peringkat ke-16 dengan mengoleksi 15 poin.

Kalangan pengamat sepakbola di daratan Inggris menyatakan, tim yang diasuh oleh pelatih Antonio Conte ini, akan kembali meraih kemenangan ke-11 secara berurutan, sekaligus menyamai rekor kemenangan beruntun yang pernah ditorehkan pada tahun 2009.

Terlebih, skema permainan 3-4-3 yang diusung oleh pelatih Antonio Conte, ampuh mengalahkan lawan-lawan yang dihadapiThe Blues. Perubahan skema permainan tersebut, dinilai menjadi kunci utama bagi Chelsea dalam meraih hasil yang optimal.

Meski demikian, Conte sendiri mengakui, mereka harus bekerja ekstra keras untuk dapat meraih tiga poin saat menghadapi Crystal Palace di kandang lawan.

Chelsea akan mencoba melanjutkan rentetan kemenangannya saat menyambangi Crystal Palace. Sebuah pencapaian spesial menunggu ‘Si Biru’.

The Blues baru saja mencetak kemenangan kesepuluh beruntun di Premier League setelah menang tipis 1-0 atas Sunderland di Stadium of Light, tengah pekan ini. Alhasil, Chelsea semakin mantap di puncak klasemen dengan keunggulan 6 poin dari rival terdekatnya, Liverpool dan Arsenal.

Kini Chelsea akan bertamu ke Selhurst Park pada Sabtu (17/12/2016) malam WIB. Apabila mampu meraih angka penuh, maka Chelsea akan mencetak 11 kemenangan beruntun yang menyamai rekor kemenangan terpanjang klub yang tercipta pada April hingga September 2009.

Meski demikian, Palace tidak ramah-ramah amat bagi Diego Costa dkk. Dalam lima pertemuan terakhir, Chelsea dua kali dikalahkan, tapi dua kunjungan terakhir mereka ke kandang Palace justru berujung dengan kemenangan.

Berikut statistik lainnya dalam laga Palace vs Chelsea yang dikutip dari StatzoneFourFourTwo:

– Cystal Palace hanya menghasilkan tiga gol dalam tujuh laga kandang Premier League melawan Chelsea, dan satu di antaranya dari gol bunuh diri John Terry.

Komentar

komentar