web
analytics
Beranda Slider Andik Optimis di Piala AFF 2018 Karena Ini

Andik Optimis di Piala AFF 2018 Karena Ini

15 views
0

Setelah piala AFF 2016, Timnas akan dihadapkan Seagames tahun 2017 dan juga Suzuki cup di tahun 2018.Federasi sepakbola Asia Tenggara atau AFF resmi akan mengubah format kompetisi untuk Piala AFF mulai tahun 2018 mendatang.

Nantinya Piala AFF tak hanya diikuti oleh delapan negara saja melainkan 10 negara. Dimana dua tim berperingkat ke-10 dan 11 akan saling berhadapan guna memperebutkan satu tempat utama.

Dengan total 10 tim yang akan dibagi dalam dua grup, dengan berisikan masing – masing lima negara.

Mereka akan saling bertemu dengan format kandang dan tandang, dua tim teratas tiap grup akan melaju ke babak semifinal.

“Perubahan ini lebih masuk akal dari perspektif pendapatan. Akan ada lebih banyak pertandingan dimainkan di hadapan pendukung sendiri, lebih banyak laga di televisi dan itu berarti lebih banyak pendapatan – itu masuk akal,” ujar R Sasikumar selaku mantan pemain Singapura kepada The New Paper.

“AFF Suzuki Cup adalah gelaran landasan bagi Asia Tenggara dan dalam arti tersebut, segala format bisa diterima. Ini bukan perubahan yang sangat mendasar, tapi merupakan inovasi untuk membuat tim berkembang.”

Winger timnas Indonesia Andik Vermansah mengakui keunggulan Thailand, yang berhasil menjadi juara AFF Suzuki Cup 2016. Seperti diketahui, pada partai final Thailand mengungguli Indonesia dengan agregat skor 3-2. Menyusul, pada leg kedua final mereka berhasil menang dengan skor 2-0 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12) malam.

“Teman-teman sudah bekerja keras mati-matian. Kami main di laga tandang, saya akui Thailand tim yang sangat bagus,” ujar Andik, kepada Goal Indonesia.

Sementara itu, dengan hasil ini Indonesia kini sudah lima kali menjadi runner-up Piala AFF. Sebelumnya, mereka juga meraih hasil tersebut pada 2000, 2002, 2004, dan 2010.

Sedangkan bagi Thailand, ini merupakan gelar juara mereka yang kelima di ajang sepakbola terbesar Asia Tenggara tersebut. Otomatis, tim Gajah Perang menjadi yang terbanyak dalam hal pengoleksi gelar juara AFF. Andik merupakan pemain timnas yang disasar dan harus menderita setelah duduk di kursi roda akibat cedera. Leg pertama menggagalkan andik untuk membela timnas.

Komentar

komentar