Piala AFF dan Amerika Serikat merilis pemain dengan kinerja dan permainan terbaik ketika ajang tersebut digelar. Sejak awal hingga akhir berbagai negara menunjukan senjatanya masing-masing. Tentu saja termasuk Indonesia yang akan menerima penghargaan karena 3 anak emasnya masuk dalam daftar pemain terbaik.

Tiga pemain timnas Indonesia masuk dalam Dream Team Piala AFF 2016 versi Fox Sports. Ketiga pemain tersebut adalah Fachruddin Aryanto, Stefano Lilipaly, dan Boaz Solossa.

Dari 11 pemain yang dirilis Fox Sports, Thailand mendominasi dengan menyumbangkan enam pemain. Sementara dari Vietnam terpilih dua pemain.

Munculnya nama Fachruddin sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Ia selalu tampil konsisten mengawal pertahanan timnas. Fox Sports menyebut keunggulan postur Fachruddin menjadi kekuatannya di lapangan. Ia juga dipuji karena mampu mencetak gol dalam laga kedua Grup A melawan Filipina.

Fachruddin juga bermain bagus untuk timnas dalam leg kedua semifinal melawan Vietnam. Dia mampu membuat barisan penyerang tuan rumah seperti Nguyen Van Toan dan Le Cong Vinh mati kutu.

Sedangkan 2 senjata lainnya, Boaz dan Lilipaly sudah tidak asing lagi jika menjadi kebanggaan dan mencetak predikat terbaik di lini nya masing-masing.

Prev1 dari 2
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar