Timnas Indonesia memang gagal dalam kejuaraan Piala AFF 2016. Namun, bagi pelatih Alfred Riedl, Indonesia memang di targetkan menajdi runner-up saat dirinya di tunjuk untuk menahkodai timnas Indonesia oleh PSSI.
Untuk kali ke dua Alfred Riedl membawa Skuat Garuda melaju ke final Piala AFF 2016.

Ternyata hasil turnamen dua tahunan itu, menjadi bahan pertimbangan bagi PSSI untuk membahas keberlanjutan Alfred Riedl di timnas Indonesia. PSSI berencana mengadakan rapat khusus terkait hal tersebut yang di perkirakan akan diumumkan pekan depan.

“Kami masih mengevaluasi perfoma Riedl bersama timnas Indonesia. Satu minggu ke depan kami segera umumkan,” ungkap sekretaris jenderal PSSI, Ade Wellington. Seperti dilansir dari Goal.com.

Terkait kemungkinan pria Asal Austria itu berganti jabatan menjadi direktur teknik PSSI, hal itu juga belum berani direspons oleh pihak PSSI termasuk wakil ketua umum Joko Driyono.

“Saya tidak mau memastikan. Sampai saat ini kami masih mengevaluasi,” ucap Ade.

Tak ada yang bisa dipastikan dari situasi Alfred Riedl saat ini walau ia sukses membawa Timnas Indonesia melejit pada Piala AFF Suzuki Cup dengan pembatasan pemain dan persiapan minim.

Meski sempat tersirat bahwa Piala AFF 2016 menjadi petulangan terakhir bagi pelatih Alfred Riedl. Namun nampaknya ia masih penasaran untuk bersanding bersama sekuat Garuda.

Hal itu disampaikan pelatih Alfred Riedl pada sesi jumpa pers laga final leg kedua antara Indonesia dan Thailand, di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016) malam, di mana skor berakhir 2-0 untuk Thailand.

“Saya tidak tahu tentang masa depan saya karena semua tergantung kepada Federasi (PSSI). Tapi akan menarik bagi saya bila bisa membangun tim yang lebih tangguh untuk menantang Thailand dalam beberapa tahun ke depan,” ujar dia.


Terbaru

Punggawa AS Roma Ini Mengaku Kenal Jauh Andik Vermansyah

STRIKER.ID - Radja Naingolan, pemain Timnas Belgia yang memiliki garis keturunan Indonesia yang kini bermain di klub AS Roma ternyata cukup mengetahui perkembangan sepakbola...

Gosip Antara Ryuji Utomo dan Ariel Tatum Kian Memanas

STRIKER.ID - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Ryuji Utomo memang tengah hangat digosipkan dekat dengan artis Ariel Tatum. Gosip tersebut semakin panas setelah Instastory diakun...

Cetak Gol Indah, Stefano Lilipaly Semakin Dekat Main Bersama Ajax

STRIKER.ID - Stefano Lilipaly kembali menunjukan ketajamanya setelah berperan dalam kesuksesan menekuk FC Eindhoven pada lanjutan Eerste Divisie Liga Belanda.

Indra Sjafri Akui Jika Timnas U-19 Sekarang Berlimpah Pemain Hebat

STRIKER.ID - Para pemain Tim nasional (timnas) Indonesia U-19 kemampuannya terus digenjot dengan melakukan serangkaian laga uji coba yang memang dipersiapkan untuk Piala AFF...

Barito Putera Resmi Datangkan Mantan Rekan Gianluigi Buffon Langsung Dari Italia

STRIKER.ID - Barito Putera terus mempertajam lini depan dengan mendatangkan 1 marquee player. Pihak Barito Putera berhasil mendaratkan mantan gelandang serang Juventus...

Resmi! Liverpool Luncurkan Jersey untuk Musim 2017/18

STRIKER.ID - Belum resmi Liga Inggris musim 2017/2018 bergulir, Liverpool sudah buru-buru meluncurkan jersey baru. Namun ternyata tak hanya sekedar jersey biasa, pasalnya jersey baru tersebut punya banyak arti bagi...