download

Usai Perhelatan Piala AFF 2016, Kini mulai beredar isu hangat bahwa status Pelatih Timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, masih menjadi tanda tanya apakah ia akan melanjutkan karirnya bersama Thailand atau berlabuh ke Timnas lain mengingat kontrak Kiatus bersama Thailand akan segera habis pada Februari 2017.

Selain itu juga taktik Kiatisuk kerap kali dipertanyakan terutama saat Thailand bertemu dengan tim-tim kuat sepeti Jepang dan Australia dimana hal itu menyebabkan rumor berkembang bahwa Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) ingin mendatangkan pelatih kelas dunia seperti Alejandro Sabella untuk menggeser posisi Kiatisuk. Seperti dilansir Bolalob.com

Menanggapi hal tersebut, Presiden FAT, Somnyot Poompunmuang, menyatakan bahwa pihaknya belum mengambil keputusan, yang jelas jika Thailand ingin maju dari level ASEAN tentunya harus ada perubahan.

“Saya belum membuat keputusan. Apakah kami ingin lebih maju dari level ASEAN? Jika kita sama-sama menginginkan, harus ada perubahan,” ujar Somyot Poompunmuang.

Selain itu juga beredar isu bahwa Kiatisuk akan berlabuh ke Tinas Indonesia. Akan tetapi Kiatisuk menegaskan keinginannya untuk tetap bertahan bersama skuat Thailand.

Memang banyak supporter khususnya dari Indonesia yang menayakan kesediaannya untuk melatih Timnas, namun baginya tim asal Negeri Gajah Putih itu tetap menjadi prioritas.

“Ketertarikan itu datang dari para penggemar Vietnam, Indonesia, Malaysia, dan Singapura, yang menginginkan saya,” ujar Kiatisuk.

“Saya tidak mengatakan apa-apa. Ada juga wartawan Indonesia bertanya dan saya menjawab mungkin saja melatih Timnas Indonesia di masa akan datang. Ini karena saya seorang pelatih profesional, tapi saya benar-benar tidak punya niat untuk meninggalkan Thailand,” tegasnya.

Saat ini pelatih yang juga pernah menjadi pemain tim nasional Thailand dengan 131 penampilan dan mencetak 70 gol antara tahun 1992 dan 2007 itu memilih fokus untuk menjalani lisensi kepelatihan AFC Pro. Setelah itu pada bulan Januari, baru ia akan membahas masa depannya bersama FAT.

Komentar

komentar