jordi-tutuarima

Meski Indonesia harus puas menduduki posisi kedua di ajang Piala AFF 2016. Namun sumbangsih Indonesia dalam hal pemain sangat tinggi, seperti salah satu pemain asal Indonesia bernama Jordi Tutuarima yang berkiprah di klub SC Telstar Belanda. Pemain bermarga Ambon ini merupakan rekan Stefano Lilipaly di Belanda.

Pemain berusia 23 tahun itu baru dua musim masuk skuat SC Telstar dengan posisi menjadi pemain belakang. Sebelum berlabuh ke SC Telstar Jordi memperkuat klub Juliana’31.

Dilasir dari Bolalob.com bahwa dengan usia yang masih muda, ia dititipkan ke SC Telstar agar dapat meningkatkan kemampuannya berkompetisi di Liga Belanda.

“Sekarang saya tengah belajar dan berinvestasi untuk meningkatkan permainan,” ungkap Tutuarima.

Bukan hal mustahin jika dalam tiga tahun mendatang Jordii Tutuarima mampu menembus klub yang bermain di Eredevisie. Saai ini ia tercatat sebagai pemain pemegang paspor Belanda. Serta tidak menutup kemungkinan jika ia nantinya berkeinginan mengikuti jejak rekannya, Stefano Lilipaly yang sukses memperkuat skuat Merah Putih.

Jordy Tutuarima merupakan pemain reguler SC Telstar, dan tercatat sudah tampi di 18 laga musim ini, namun ia belum mampu menorehkan satupun gol untuk SC Telstar. Dalam perjalanan karirnya pemain asal Maluku itu tidaklah selalu mulus, beberapa tahun lalu ia sepmat menderita berat  cidera lutut.

Dilansir Superball.id bahwa Tutuarima juga pernah membela Timnas Belanda U-17 yang di ikuti empat negara, yakni Ceko, Georgia dan Ukraina. Meski sudah membela Timnas Belanda ia belum pernah mencicipi caps di Timnas Belanda senior.

Rekan Lilipaly itu juga dikabarkan memiliki kewarganegaraan ganda yakni Indonesia dan Belanda.

 

Loading...

Terpopuler: