jordi-tutuarima

Meski Indonesia harus puas menduduki posisi kedua di ajang Piala AFF 2016. Namun sumbangsih Indonesia dalam hal pemain sangat tinggi, seperti salah satu pemain asal Indonesia bernama Jordi Tutuarima yang berkiprah di klub SC Telstar Belanda. Pemain bermarga Ambon ini merupakan rekan Stefano Lilipaly di Belanda.

Pemain berusia 23 tahun itu baru dua musim masuk skuat SC Telstar dengan posisi menjadi pemain belakang. Sebelum berlabuh ke SC Telstar Jordi memperkuat klub Juliana’31.

Dilasir dari Bolalob.com bahwa dengan usia yang masih muda, ia dititipkan ke SC Telstar agar dapat meningkatkan kemampuannya berkompetisi di Liga Belanda.

“Sekarang saya tengah belajar dan berinvestasi untuk meningkatkan permainan,” ungkap Tutuarima.

Bukan hal mustahin jika dalam tiga tahun mendatang Jordii Tutuarima mampu menembus klub yang bermain di Eredevisie. Saai ini ia tercatat sebagai pemain pemegang paspor Belanda. Serta tidak menutup kemungkinan jika ia nantinya berkeinginan mengikuti jejak rekannya, Stefano Lilipaly yang sukses memperkuat skuat Merah Putih.

Jordy Tutuarima merupakan pemain reguler SC Telstar, dan tercatat sudah tampi di 18 laga musim ini, namun ia belum mampu menorehkan satupun gol untuk SC Telstar. Dalam perjalanan karirnya pemain asal Maluku itu tidaklah selalu mulus, beberapa tahun lalu ia sepmat menderita berat  cidera lutut.

Dilansir Superball.id bahwa Tutuarima juga pernah membela Timnas Belanda U-17 yang di ikuti empat negara, yakni Ceko, Georgia dan Ukraina. Meski sudah membela Timnas Belanda ia belum pernah mencicipi caps di Timnas Belanda senior.

Rekan Lilipaly itu juga dikabarkan memiliki kewarganegaraan ganda yakni Indonesia dan Belanda.

 

Loading...
Previous articleIni Resep Khusus Arema Untuk Mencari Pengganti Milo
Next articleMedia Thailand Ramaikan Rumor Kiatisuk dan Indonesia

Terbaru

Akhirnya Djanur ‘Buka-Bukaan’ Soal Tujuannya Ke Malang Bersama DPFF Malang United

STRIKER.ID - Mantan pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman akhirnya mengungkap maksud kedatangannya ke Malang. Bersama dengan Pimpinan Djoko Purwoko Football Foundation (DPFF) Malang United,...

Persib Bandung Akan Lakukan Ini Kepada Ezechiel Saat Jamu Persegres

STRIKER.ID - Menjelang pertandingan antara Persib Bandung dan Persegres Gresik United, Sabtu (20/8) besok, kubu tuan rumah diprediksi akan memainkan pemain anyar mereka, Ezechiel...

Inilah Para Playmaker Terbaik Yang Pernah Dimiliki Timnas Indonesia

STRIKER.ID - Timnas Indonesia juga punya sejumlah nama playmaker yang pernah menghiasi timnas. Tak jarang mereka adalah pemain-pemain kunci yang mampu memaksimalkan skema yang dibuat oleh pelatih. Berikut ini ada 4 playmaker terbaik versi Striker.id.

Zinedine Zidane Tak Pikirkan Masalah Ronaldo dan Fokus ke La Liga

STRIKER.ID - Jelang pertandingan La Liga perdana Real Madrid, Zinedine Zidane tegaskan sudah tak lagi permasalahkan keputusan wasit yang menyebabkan Cristiano Ronaldo dihukum 5 kali larangan bermain.

Nomor yang Identik dengan Bambang Pamungkas, Jadi Nomor Sial di Arema?

STRIKER.ID - Di era kemajuan teknologi informasi dewasa ini, ternyata tak membuat klenik dan juga kepercayaan  hilang dari dunia sepak bola. Hingga saat ini...

Panjat Pinang Unik Ini Gegerkan Netizen dan Jadi Viral, Sampai di Repost Akun Sosmed...

STRIKER.ID - Momen hari kemerdekaan tak lengkap rasanya jika tak ada lomba tahunan seperti panjat pinang. Lomba yang mengandalkan kekuatan fisik dan kerjasama pemainya selalu menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Selain terhibur dengan aksi lucu pemanjat yang kesulitan menakhlukan licinnya pinang, hadiah dipuncak pinangpun menjadi daya tarik tersendiri.