timnas-indonesia-hampir-dipermalukan-vietnam-di-kandangnya_20161009_195531

Tampaknya performa Timnas Indonesia diajang Piala AFF 2016 mulai dipandang dikanca sepak bola dunia, mesti tim Merah Putih hanya mampu menduduki peringkat kedua.

Hal tersebut dapat di buktikan dengan naiknya peringkat Indonesia yang dirilis oleh Federasi Bola Dunia (FIFA). Dimana posisi Indonesia naik delapan peringkat.

Semula posisi Timnas Indonesia pada bulan November 2016 berada di peringkat ke-179, namun pasca skuat Merah Putih menjadi runer up di AFF 2016, posisi tim Indonesia naik menjadi ke-179.

Data peringkat itu di dapatkan dari laman resmi FIFA.com yang juga merilis daftar peringkat negara-negara anggotanya. Kamis (22/12/2016)

Upaya naiknya posisi Timnas Indonesia dari posisi semula tentunya tak lepas dari perjuangan skuat garuda hingga masuk di babak final Piala AFF 2016.

Tentunya tidak menutup kemungkinan jika posisi indonesia dapat naik lagi jika tidak dikalahkan oleh Thailand dengan agregat 2-3. Seperti dilansir Superball.id

Sebelum memasuki babak final Piala AFF 2016, skuat Garuda dihadapkan dengan vietnam dimana Timnas Indonesia mampu mencatat gol 4-3. Pertandingan di Piala AFF 2016 tentunya sudah di ketahui bersama bahwa setaip tim sudah masuk dalam penilaian rangking FIFA.

Dengan diraihnya posisi ke-171 ini, skuat Indonesia telah mengantongi 120 poin. Selain itu juga raihan peringkat Indonesia kali ini menjadikan skuat Garuda satu-satunya tim yang memiliki kenaikan perangkat secara drastis, yakni delapan tangga.

Keunggulan Indonesia juga mampu melewati keunggulan tiga negara di kawasan Asia Tenggara l, yakni Kamboja, Timor Leste dan Brunei Darussalam.

Meski Timnas Thailand berhasil meraih juara di ajang Piala AFF 2016, tampaknya tidak begitu berimbas terhadap kenaikan peringkat skuat Gajah Putih yang hanya mampu naik tiga peringkat, yakni posisi ke-126.

Thailand kembali kalah dalam tabel peringkat bulan ini oleh vilipina yang sudah berhasil menduduki peringkat ke-120.

Komentar

komentar