52820160909124306806

Keinginan Menteri Pemuda dan Olahraga mendatangkan pelatih Guus Hiddink memang direspon positif oleh pihak Federasi Olahraga Indonesia, PSSI.

Menteri yang juga politisi Partai Kebangkitan Bangsa itupun juga menyatakan bahwa pemerintah siap berkolaborasi dengan PSSI, termasuk soal pendanaan yang dipastikan tidaklah murah untuk memboyong eks juru strategi Chelsea itu ke Indonesia.

Imam juga menjelaskan bahwa sudah saatnya Timnas Indonesia diarsiteki oleh pelatih kelas dunia, seperti Guus Hiddink. Ia juga menyatakab bahwa sangat penting untuk meningkatkan peforma Timnas Indonesia yang hingga kini belum pernah menjadi juara sepakbola di kelas Asia Tenggara. Imam juga menilai jika pemain ditukangi oleh pelatih kelas dunia maka mental para pemain juga akan bertambah.

“Misalnya, Hiddink jadi pelatih Timnas Indonesia bolehsaja untuk coba didatangkan kesini,” Ujar Imam.

“Intinya kita semua harus saling transparan. PSSI punya blue print (rencana program) apa, pemerintah tugasnya dimana dan sponsor juga pasti ada,” tambahnya. Seperti dilansir Goal.com

Soal keinginan Menpora datangkan pelatih kelas dunia ditanggapi santai oleh Wakil ketua umum PSSI, Joko Driono yang mrnyatakan bahwa PSSI merespon keinginan Imam Nahrawi terkait penunjukannya terhadap pelatih yang sukses bersama Tmnas Rusia dan Belanda itu.

“Ini kewenangan federasi, kami menerima saran dari siapapun termasuk Menpora,” ujar Joko.

Sebelumnya beberapa waktu yang lalu, ucapan Imam Nahrawi menjadi sorotan media luar negeri saat mengeluarkan komentar keinginannya mendatangkan Jose Mourinho jadi pelatih Timnas Indonesia.

 

Komentar

komentar