1

STRIKER.ID – Kabar bursa transfer pemain yang melibatkan bek Southamton, Virgil Van Dijk pada Januari semakin sensitif setelah Van Dijk menyampaikan Sinyal untuk menjelajah klub yang lebih besar. Van Dijk digadang-gadang menjadi target Manchester City, Liverpool dan Paris Saint-Germain.

Van Dijk mengaku memendam hasrat bermain dilevel tinggi supaya kemampuannya semakin berkembang.

“Semua orang bilang di usia 25, tahun-tahun terbaik masih akan datang tetapi saya sedang menikmati segala sesuatunya sekarang,” ungkap Van Dijk.

“Semua orang di sunia memiliki ambisi; saya memiliki ambisi seperti orang lainnya. Saya ingin mengeluarkan kemampuan terbaik dari diri saya sebagai pemain. Saya bisa meningkat dalam semua aspek dan itu memerlukan waktu. Itu memerlukan laga-laga. Itu memerlukan bermain dilevel tertinggi dengan tim nasional,” tandasnya.

Namun, rumor bursa tranfer musim dingin di lini Manchester City terkait bargabungnya Virgil Van Dijk ditangkis oleh sang pelatih, Pep Guardiola.  Pelatih itu menegaskan bahwa perekrutan Virgil Van Dijk sangat mustahil untuk direalisasikan pada bursa tranfer musim dingin kali ini.

The Eastlands di kabarkan sebagai salah satu peminat serius bek Southampton yang berasal dari Belanda tersebut. Namun Guardiola mengakui tidak mau menggaet Van Dijk pada bursa tranfer Januari mendatang.

“Bulan depan, Van Dijk kesini? Kami akan pergi ke Southampton untuk bermain melawan mereka?,” Ujar Pep Guardiola dalam Konferesi Pers jelang partai Boxing Day kontra Hull City. Dilansir Goal.com

“ Ia tak akan datang kesini bulan depan, mustahil. Karena dia adalah pemain Southampton dan kami tidak menginginkannya sekarang,” imbuh Pep.

Selain itu juga, pernyataan Pep juga di perkuat oleh manager The Saint, Claude Puel yang menekankan Van Dijk tak dijual. Terlebih pemain dengan bandrol £50 juta itu masih terikat kontrak dengan Soton hingga 2020.

Komentar

komentar