082809200_1480577204-stefano-lilipaly-2

STRIKER.ID – Pemain gelandang yang bersinar bersama dengan Timnas Indonesia  di ajang Piala AFF 2016, Stefano Lilipaly manyatakan keinginannya untuk selalu ingin bisa kembali merapat di lapangan hijau Indonesia dan membela tim Maca Kemayoyan, Persija Jakarta. Namun Lilipaly kini sudah kembali ke Belanda untuk kembali membela klubnya SC Telstar.

Memang pemain yang akrab di sapa Fano itu pernah menjadi bagian dari skuat Persija Jakarta pada Indonesia Super League 2015, hingga akhirnya kompetisi itu (ISL) dihentikan di tengah jalan. Meski harus menerima kenyataan pahit Fano tak pernah mengeluh untuk membela tim kebanggan warga Jakarta itu.

“Ya, saya ingin sekali berkarir lagi di Indonesia. Itu akan memudahkan saya dipantau dan terus dapat membela Timnas,”Ujar Fano. Dilansir juara.net

Berbicara Persija, lilipaly tidak menepis kemungkinan untuk kembali membela tim Ibu Kota itu, meski ia sudah bersinar di klub kasta kedua Liga Belanda itu. Lilipaly tetap mengamati perkembangan Ismed Sofyan dkk.

“ Jika manajemen Persija melakukan yang terbaik, saya ingin kembali kesana. Ya kita lihat saja nanti,” ungkap pemain naturalisasi kelahiran Arnhem, Belanda tersebut.

Akan tetapi tampaknya Lilipaly harus gigit jari lantaran Presiden Persija, Ferry Paulus. Mengungkapkan pernyataan bahwa masih enggan membawa pulang Fano untuk kembali berkostum oranye pada kompetisi resmi musim depan.

“Lilipaly berharap sekali bisa kembali ke Persija, Tapi saya bilang jangan sekarang karena kalu dia kembali saat ini, sementara kami belum bisa memastikan homebase dimana,” Jelas Ferry. Dilansir Goal.com

Memang saat ini Tim Macan Kemayoran tak punya Stadion untuk berlatih lantaran Gelora Bung Karno di renovasi jelang Asian Games 2018. Tentunya dengan ketidak jelasan homebase Persija membuat dukungan Jakmania yang selama ini menjadi magnet pemain untukmembela Persija menjadi menurun.

Komentar

komentar