conte

The Blues Chelsea berhasil catatkan poin sempurna saat menjamu Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-18. Itu membuat The Blues merajut 12 kemenangan beruntun pertama dalam sejarah klub.

Tentunya raihan tersebut tak lepasn dari peran Manajer Chelsea, Antonio Conte, yang secara resmi berhasil mencatat rekor 12 kemenangan beruntun di Premier League untuk The Blues. Peracik taktik asal Italia itu memang akrab dengan goresan rekor dalam karier kepelatihannya. Kemenangan 3-0 Chelsea atas Bournemouth, Senin (26/12/2016), membuat nama Conte tercatat dalam buku sejarah.

Dia menjadi pelatih pertama Chelsea yang meraup 12 kemenangan tanpa putus di kompetisi terelite Inggris.Namun, Conte mewanti-wanti The Bluse untuk tidak sombong dengan menyandang rekor 12 kemenangan beruntun itu.

Conte minta para punggawa The Blues untuk tidak cepas puas dengan pencapaian saat ini.

“Kami main bagus, kami seharusnya mencetak gol lebih banyak, tapi saya senang dengan sikap para pemain,” ujar Conte.dilansir Goal.com

“Menang 12 laga beruntun tidak mudah di liga ini. Ini fantastis tapi yang penting meneruskan hal itu,” Imbuhnya

Tampil di hadapan pendukung sendiri di Stamford Bridge, The Bluse menurunkan skuat terbaiknya dengan meracik formasi 3-4-3. Chelsea pun sukses menguasai pertandingan di 20 menit awal.  Meski Pemimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris ini  diperkuat tanpa Diego Costa dan gelandang bertahan N’Golo Kante karena suspensi, namun sepasang gol Pedro dan torehan ke-50 Eden Hazard di liga membantu Chelsea menang 3-0 sekaligus mempertahankan keunggulan tujuh poin di posisi teratas.

“Kami main tanpa dua pemain penting tapi saya pikir kami main sangat bagus,” kata Conte

“Dalam empat hari kami memiliki laga berat lain dan harus mempersiapkannya dengan baik. Karena sekarang, setiap tim ingin mengalahkan Anda.”  Pungkasnya.

Jika menghitung secara absolut, rekor Conte ini setara dengan catatan Manchester United pada Maret-Agustus 2000 yang juga selalu menang dalam 12 laga berurutan.

 

 

Komentar

komentar