hiddink-631161

STRIKER.ID – Usai perhelatan Piala AFF Suzuki Cup 2016. Pergantian pelatih Timnas memang santer diberitakan. Pelatih Alfred Riedl yang telah berhasil membawa Timnas Menjadi runer-up di tengah keterbatasan yang ada dikabarkan akan di ganti. Dan kini PSSI telah menginventarisir beberapa calon pelatih timnas Indonesia musim 2017. Selain itu juga

Setidaknya ada 10 nama yang dimasukkan ke dalam daftar calon pelatih timnas Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.
Namun, pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad itu belum membeberkan siapa saja nama-nama hasil inventarisir. Yang jelas menurutnya tak ada nama Guus Hiddink.

Menteri pemuda dan Olahraga memang sebelumnya sudah merekomendasikan Nama Guus Hiddink kepada PSSI. Dal hal tersebut juga di respon positif oleh pihak PSSI.

“Oh, tidak. Tidak (ada nama Guus Hiddink),” kata Edy Rahmayadi. Rabu (28/12/16). Dilansir Goal.com

Nantinya siapa saja yang akan menjadi pelatih timnas bakal diumumkan PSSI pada Kongres Tahunan PSSI di Bandung, 8 Januari nanti. Dalam kongres itu nantinya juga akan dibahas mengenai status klub dan individu yang terhukum. Termasuk soal Persebaya Surabaya.

“Tanggal 8 Januari juga akan kami umumkan,” terang Edy.

Ia juga sempat menjelaskan bahwa enam dari 10 pelatih yang menjadi calon merupakan pelatih asing dan ada yang berasal dari Spanyol. Empat sisanya merupakan pelatih lokal.

Diperkiran nantinya arsitek Timnas yang baru, akan diproyeksikan juga untuk menangani Timnas di SEA Games 2017.

Edy juga pernah mengungkapkan keinginannya bahwa Timnas Indonesia harus dilatih oleh pelatih yang berpengalaman. Dan setidaknya pelatih tersebut sudah pernah menangani lima negara, salah satunya di kawasan Asia. Selain itu pernah membawa timnas di negara yang dilatih dengan raihan prestasi.

Loading...
Previous articleArsenal Buka Kans untuk Mengganti Pelatih dengan Allegri
Next articlePersib Terancam Tak Ikuti Turnamen Ini di Tahun Depan

Terbaru

Akhirnya Djanur ‘Buka-Bukaan’ Soal Tujuannya Ke Malang Bersama DPFF Malang United

STRIKER.ID - Mantan pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman akhirnya mengungkap maksud kedatangannya ke Malang. Bersama dengan Pimpinan Djoko Purwoko Football Foundation (DPFF) Malang United,...

Persib Bandung Akan Lakukan Ini Kepada Ezechiel Saat Jamu Persegres

STRIKER.ID - Menjelang pertandingan antara Persib Bandung dan Persegres Gresik United, Sabtu (20/8) besok, kubu tuan rumah diprediksi akan memainkan pemain anyar mereka, Ezechiel...

Inilah Para Playmaker Terbaik Yang Pernah Dimiliki Timnas Indonesia

STRIKER.ID - Timnas Indonesia juga punya sejumlah nama playmaker yang pernah menghiasi timnas. Tak jarang mereka adalah pemain-pemain kunci yang mampu memaksimalkan skema yang dibuat oleh pelatih. Berikut ini ada 4 playmaker terbaik versi Striker.id.

Zinedine Zidane Tak Pikirkan Masalah Ronaldo dan Fokus ke La Liga

STRIKER.ID - Jelang pertandingan La Liga perdana Real Madrid, Zinedine Zidane tegaskan sudah tak lagi permasalahkan keputusan wasit yang menyebabkan Cristiano Ronaldo dihukum 5 kali larangan bermain.

Nomor yang Identik dengan Bambang Pamungkas, Jadi Nomor Sial di Arema?

STRIKER.ID - Di era kemajuan teknologi informasi dewasa ini, ternyata tak membuat klenik dan juga kepercayaan  hilang dari dunia sepak bola. Hingga saat ini...

Panjat Pinang Unik Ini Gegerkan Netizen dan Jadi Viral, Sampai di Repost Akun Sosmed...

STRIKER.ID - Momen hari kemerdekaan tak lengkap rasanya jika tak ada lomba tahunan seperti panjat pinang. Lomba yang mengandalkan kekuatan fisik dan kerjasama pemainya selalu menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Selain terhibur dengan aksi lucu pemanjat yang kesulitan menakhlukan licinnya pinang, hadiah dipuncak pinangpun menjadi daya tarik tersendiri.