ezra-walian

STRIKER.ID – Bakat pemain berdarah Indonesia, memang sudah banyak yang berkiprah di club-club luar negeri. Seperti salah satu pemain berdarah Manado, Ezra Wilian yang kini tengah menjadi sorotan publik Tanah Air setelah santer diberitakan terkait keinginannya untuk bergabung membela skuat Merah Putih.

Pemain yang kini merumput di salah satu klub Eropa, Ajax Amsterdam itu memang berulang-ulang kali menunjukkan kecintaannya terhadap Timnas Indonesia yang ia utarakan melalui akun media sosialnya.

Bakat muda berusia 19 tahun tersebut mengaku amat bermimpi dapat menjadi pemain timnas Indonesia. Akan tetapi keinginan yang di tunjukkan oleh Ezra sebelum-sebelumnya tak di akomodir oleh Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI.  Ezra jug menjelaskan Bahwa ia belum tahu kapan bakal menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) atau dinaturalisasi karena dirinya kini berstatus warga negara Belanda, dan pihak PSSI masih ingin melihat kemampuannya.

“Saya memang belum berbicara apa-apa tentang menjadi WNI saat ini. Pihak PSSI yang menanyakan dan ingin melihat saya. Jadi sampai saat ini belum ada proses apa-apa,” kata Ezra. Dilansir Goal.com

Saat ini pemuda yang masih aktif di tim  Jonk Ajax itu sedang berada di Indonesia untuk berlibur ke kampung halaman ayahnya di Manado, Sulawesi Utara. Namun, ia menyempatkan diri juga buat menjalani laga persahabatan di Lapangan Atang Soetrisna, Cijantung, Jakarta Timur. Kamis (29/12/16)

Dalam kesempatan laga persahabatan tersebut, hadir Ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi dan sekjen PSSI Ade Wellington yang menyaksikan secara langsung kemampuan Ezra sebelum melalukan proses naturalisasi untuk bergabung dilini Timnas Indonesia.

 

 

 

Loading...
Previous articleMenpora Cegah Pemain Muda Potensial Indonesia dinaturalisasi Timnas Qatar
Next articlePSS Sleman Gantikan Persib Bandung di Turnamen Ini

Terbaru

Akhirnya Djanur ‘Buka-Bukaan’ Soal Tujuannya Ke Malang Bersama DPFF Malang United

STRIKER.ID - Mantan pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman akhirnya mengungkap maksud kedatangannya ke Malang. Bersama dengan Pimpinan Djoko Purwoko Football Foundation (DPFF) Malang United,...

Persib Bandung Akan Lakukan Ini Kepada Ezechiel Saat Jamu Persegres

STRIKER.ID - Menjelang pertandingan antara Persib Bandung dan Persegres Gresik United, Sabtu (20/8) besok, kubu tuan rumah diprediksi akan memainkan pemain anyar mereka, Ezechiel...

Inilah Para Playmaker Terbaik Yang Pernah Dimiliki Timnas Indonesia

STRIKER.ID - Timnas Indonesia juga punya sejumlah nama playmaker yang pernah menghiasi timnas. Tak jarang mereka adalah pemain-pemain kunci yang mampu memaksimalkan skema yang dibuat oleh pelatih. Berikut ini ada 4 playmaker terbaik versi Striker.id.

Zinedine Zidane Tak Pikirkan Masalah Ronaldo dan Fokus ke La Liga

STRIKER.ID - Jelang pertandingan La Liga perdana Real Madrid, Zinedine Zidane tegaskan sudah tak lagi permasalahkan keputusan wasit yang menyebabkan Cristiano Ronaldo dihukum 5 kali larangan bermain.

Nomor yang Identik dengan Bambang Pamungkas, Jadi Nomor Sial di Arema?

STRIKER.ID - Di era kemajuan teknologi informasi dewasa ini, ternyata tak membuat klenik dan juga kepercayaan  hilang dari dunia sepak bola. Hingga saat ini...

Panjat Pinang Unik Ini Gegerkan Netizen dan Jadi Viral, Sampai di Repost Akun Sosmed...

STRIKER.ID - Momen hari kemerdekaan tak lengkap rasanya jika tak ada lomba tahunan seperti panjat pinang. Lomba yang mengandalkan kekuatan fisik dan kerjasama pemainya selalu menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Selain terhibur dengan aksi lucu pemanjat yang kesulitan menakhlukan licinnya pinang, hadiah dipuncak pinangpun menjadi daya tarik tersendiri.