andri-syahputra-qatar-2

STRIKER.ID – Pasca Timnas Indonesia raih gelar runer-up di ajang piala AFF Suzuki Cup 2016. Kini bermunculan sederet nama pesepakbola muda berdarah Indonesia yang berkiprah di klub-klub luar negeri, salah satunya didaratan Eropa.

Seperti pemain Ajax Amsterdam berdarah Indonesia, Ezra Walian yang kini menjadi perbincanga hangat pecinta sepakbola Tanah Air beberapa pekan terakhir karena ungkakan keinginannya membela skuat Merah Putih yang ia lontarkan melalui akun media sosialnya.
Pernyataan itu juga Ezra pertegas saat ia diundang untuk mengikuti pertandingan eksebisi yang diselenggarakan PSSI di lapangan Kostrad, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (29/12/16).

Usai mencuat nama Ezra Wilian di Tanah Air, kini pihak Kemenpora pun mulai mengendus banyaknya bakat Tanah Air yang tersebar di daratan Eropa dan siap dipertahankan.

Hal itu diperkuat oleh pernyataan Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, bahwa tak hanya Ezra saja yang menjadi target untuk dinaturalisasi dalam waktu dekat ini.

Gatot juga mengatakan bahwa saat ini pemain muda berdarah Indonesia saat ini masih menimba ilmu di luar negeri. Namun, bakal diupayakan agar bisa memegang paspor Indonesia dalam waktu dekat. Hal itu dilakukan agar para pemain tersebut di masa depan bisa membela Tim Merah Putih.

“Pagi ini, saya dapat kabar dari Duta Besar Indonesia di Spanyol, Yuli Mumpuni, agar Menpora berkirim surat pada seluruh Duta Besar Indonesia di seluruh Eropa dan Timur Tengah, karena ditengarai banyak pemain potensial dan mereka ingin pulang ke Indonesia,” ujar Gatot S Dewa Broto. Dilansir dari Indosport.com

Prev1 dari 2
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya
Loading...

Terpopuler: