joko-driyono

STRIKER.ID – Tampaknya klub yang berlaga dikasta Divisi Utama harus siap-siap dieksekusi oleh Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI), pasalnya dalam kongres tahunan PSSI yang berlangsung di Bandung Minggu (8/12) lalu. PSSI tellah memutuskan bahwa untuk musim 2018 kompetisi Divisi Utama hanya akan diikuti oleh 24 klub.

PSSI pun membeberkan alasan mereka terkait adanya kebijakan pengurangan jumlah peserta kompetisi Divisi Utama  2018 dimana PSSI menginginkan klualitas Divisi Utama tidak jauh Berbeda dengan Indonesia Super League (ISL).

Meski dalam perjalanannya sebelum kick-off, PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi saat itu memang mengurangi jumlah peserta menjadi 55 klub saja untuk DU 2015, setelah ada yang mengundurkan diri dan tak lolos verifikasi. PSSI pun saat ini mendata hanya terdapat 32 klub saja yang terdaftar untuk DU musim 2017.

Wakil ketua umum PSSI Joko Driyono menjelaskan bahwa bukan hanya soal jumlah peserta saja yang akan dikurangi, PSSI juga akan menyosialisasikan terkait adanya pembatasan usia pemain di Divisi Utama pada musim 2017. Di mana setiap klub nantinya hanya bisa mengontrak pemain U-25 ke atas maksimal lima pemain.

“Kami belum bisa sosialisasikan regulasi-regulasi yang sudah diputuskan PSSI. Yang paling pasti, adalah 2018 Divisi Utama 24 klub,” ungkap pria asal Ngawi itu. Dilansir Goal.com

“Pertimbangan ini dilakukan agar DU kualitasnya tidak jauh berbeda dengan ISL. Dengan format dua wilayah, pertandingannya diharapkan sangat kompetitif. Dampaknya adalah nilai komersialnya tinggi. Sehingga kami memiliki revenue yang signifikan, dan bisa berkontribusi untuk klub-klub membiayai kompetisi di Divisi Utama,” pungkas Joko.

PSSI direncanakan bakal menggelar kick-off Divisi Utama 2017 sepekan setelah kick-off Indonesia Super League (ISL). ISL 2017 rencananya bakal dimulai pada 26 Maret mendatang.

 

Loading...
Previous articleSejarah! Pemain Liga Malaysia Pertama di Penghargaan FIFA
Next articlePSSI Janjikan Gaji Fantastis Untuk Pelatih Timnas Indonesia

Terbaru

Akhirnya Djanur ‘Buka-Bukaan’ Soal Tujuannya Ke Malang Bersama DPFF Malang United

STRIKER.ID - Mantan pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman akhirnya mengungkap maksud kedatangannya ke Malang. Bersama dengan Pimpinan Djoko Purwoko Football Foundation (DPFF) Malang United,...

Persib Bandung Akan Lakukan Ini Kepada Ezechiel Saat Jamu Persegres

STRIKER.ID - Menjelang pertandingan antara Persib Bandung dan Persegres Gresik United, Sabtu (20/8) besok, kubu tuan rumah diprediksi akan memainkan pemain anyar mereka, Ezechiel...

Inilah Para Playmaker Terbaik Yang Pernah Dimiliki Timnas Indonesia

STRIKER.ID - Timnas Indonesia juga punya sejumlah nama playmaker yang pernah menghiasi timnas. Tak jarang mereka adalah pemain-pemain kunci yang mampu memaksimalkan skema yang dibuat oleh pelatih. Berikut ini ada 4 playmaker terbaik versi Striker.id.

Zinedine Zidane Tak Pikirkan Masalah Ronaldo dan Fokus ke La Liga

STRIKER.ID - Jelang pertandingan La Liga perdana Real Madrid, Zinedine Zidane tegaskan sudah tak lagi permasalahkan keputusan wasit yang menyebabkan Cristiano Ronaldo dihukum 5 kali larangan bermain.

Nomor yang Identik dengan Bambang Pamungkas, Jadi Nomor Sial di Arema?

STRIKER.ID - Di era kemajuan teknologi informasi dewasa ini, ternyata tak membuat klenik dan juga kepercayaan  hilang dari dunia sepak bola. Hingga saat ini...

Panjat Pinang Unik Ini Gegerkan Netizen dan Jadi Viral, Sampai di Repost Akun Sosmed...

STRIKER.ID - Momen hari kemerdekaan tak lengkap rasanya jika tak ada lomba tahunan seperti panjat pinang. Lomba yang mengandalkan kekuatan fisik dan kerjasama pemainya selalu menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Selain terhibur dengan aksi lucu pemanjat yang kesulitan menakhlukan licinnya pinang, hadiah dipuncak pinangpun menjadi daya tarik tersendiri.