1

STRIKER.ID – Asosiasi Sepakbola Asia (AFC) dikabarkan sedang berupaya untuk menambah kuota bagi negara-negara bagia Asia agar dapat berkiprah di Piala Dunia. Hal tersebut dilontarkan oleh Presiden Federasi Sepakbola Jepang, Kohzo Tashima.

Tentunya upaya tersebut bakal ditempeh oleh AFC, disamping sudah adanya keputusan resmi dari Federation of International Football Association (FIFA) yang menyatakan bahwa sudah memberikan persetujuan terkait pengembangan jumlah peserta PIala Dunia yang sebelumnya terdapat 32 akan ditambah menjadi 48 tim yang akan dimulai pada edisi 2026 mendatang.

Kohzo Tashima yang juga merupakan anggota dewan FIFA menyatakan bahwa setidaknya permintaan tiga kuota tambahan masih akan dididikusikan secara internal oleh pihak AFC sebelum diajukan kepada FIFA.

“Asia ingin memiliki tambahan tiga kuota di Piala Dunia dan kami sudah jelas menyatakan keinginan tersebut, tapi terlebih dahulu didiskusikan,” ungkap Tashima. Dilansir Goal.com

“Kami akan duduk bersama dengan anggota FIFA lainnya untuk menemukan solusi. Kami senang menyambut pengembangan turnamen menjadi diikuti 48 tim karena itu positif dan memberikan kesempatan bagi banyak negara untuk tampil di Piala Dunia.”

“Hanya saja, kami harus benar-benar bisa memastikan bahwa perubahan tersebut akan menjadi keuntungan bagi seluruh anggota FIFA,” tandasnya.

Sebelumnya Presiden FIFA Infantino memang mengusulkan untuk menggemukkan Piala Dunia yang sebelumnya diisi 32 tim akan di tambah menjadi 40 tim. Sebelum, akhirnya ditambah delapan negara hingga muncul total 48 tim. Hal tersebut memang janji dari kampanye Infantino.

 

Loading...
Previous articleTerungkap! Wasiat Almarhum Ahmad Kurniawan Sebelum Meninggal
Next articleIngat Sahabat Makan Konate Ini? Usai Juara Bersama Persib Nasibnya Begitu Tragis

Terbaru

Akhirnya Djanur ‘Buka-Bukaan’ Soal Tujuannya Ke Malang Bersama DPFF Malang United

STRIKER.ID - Mantan pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman akhirnya mengungkap maksud kedatangannya ke Malang. Bersama dengan Pimpinan Djoko Purwoko Football Foundation (DPFF) Malang United,...

Persib Bandung Akan Lakukan Ini Kepada Ezechiel Saat Jamu Persegres

STRIKER.ID - Menjelang pertandingan antara Persib Bandung dan Persegres Gresik United, Sabtu (20/8) besok, kubu tuan rumah diprediksi akan memainkan pemain anyar mereka, Ezechiel...

Inilah Para Playmaker Terbaik Yang Pernah Dimiliki Timnas Indonesia

STRIKER.ID - Timnas Indonesia juga punya sejumlah nama playmaker yang pernah menghiasi timnas. Tak jarang mereka adalah pemain-pemain kunci yang mampu memaksimalkan skema yang dibuat oleh pelatih. Berikut ini ada 4 playmaker terbaik versi Striker.id.

Zinedine Zidane Tak Pikirkan Masalah Ronaldo dan Fokus ke La Liga

STRIKER.ID - Jelang pertandingan La Liga perdana Real Madrid, Zinedine Zidane tegaskan sudah tak lagi permasalahkan keputusan wasit yang menyebabkan Cristiano Ronaldo dihukum 5 kali larangan bermain.

Nomor yang Identik dengan Bambang Pamungkas, Jadi Nomor Sial di Arema?

STRIKER.ID - Di era kemajuan teknologi informasi dewasa ini, ternyata tak membuat klenik dan juga kepercayaan  hilang dari dunia sepak bola. Hingga saat ini...

Panjat Pinang Unik Ini Gegerkan Netizen dan Jadi Viral, Sampai di Repost Akun Sosmed...

STRIKER.ID - Momen hari kemerdekaan tak lengkap rasanya jika tak ada lomba tahunan seperti panjat pinang. Lomba yang mengandalkan kekuatan fisik dan kerjasama pemainya selalu menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Selain terhibur dengan aksi lucu pemanjat yang kesulitan menakhlukan licinnya pinang, hadiah dipuncak pinangpun menjadi daya tarik tersendiri.