STRIKER.ID – Sejarah baru dalam dunia persepakbolaan dunia berhasil ditorehkan oleh pemain Penang FA Mohd Faiz Subri. Pemain asal Malaysia itu menjadi pemain pertama asal Asia yang berhasil meraih penghargaan gol terbaik versi Federation of International Football Association (FIFA), Selasa (10/1/17).

Faiz berhasil mengalahkan sederet nama-nama pemain macam asal Brasil dari klub Corinthians, Marlone, dan pesepakbola wanita asal Venezuela, Daniuska Rodriguez.

Pemain berdarah Malaysia itu memang meraih polling tertinggi sebanyak 59,46 persen suara. Sementara itu, Marlone memndapatkan 22,86 persen suara. Lalu 10,01 persen suara dimiliki Daniuska Rodriguez.

Disamping itu, insiden lucu pun terjadi usai Faiz meraih penghargaan tersebut. Dia terlihat sangat gugup dan sempat menarik napasnya sebelum berpidato. Tidak hanya itu, dalam tayangan video tersebut Faiz terlihat membutuhkan waktu yang cukup lama sebelum mengucapkan pidato.

Dilansir dari FIFATV bahwa pemain asal negeri Jiran tersebut merasa bangga bahwa dirinya dapat meraih penghargaan meski sempat gemetar, tak lupa dia juga mengucap Alhamdulillah (ucap Syukur) bahwa penghargaan tersebut merupakan rezeki dia, keluarga dan Rakyat Malaysia.

“pertama memang saya cukup berbangga, dan gemetar sebentar tadi sebelum menerima penghargaan, dan saya bilang Alhamdulillah bahwa ini merupakan rekzeki saya dan keluaraga serta seluruh rakyat Malaysia disana,” ungkap Faiz.

 

Selain itu juga ungkapan rasa groginya ia curahkan melalui akun medsosnya. Dalam akun bernama @faizsubri131 tersebut Faiz mengaku sangat gugup, beruntung dia dapat menemukan pidato di ponsel nya.

pidato-faiz

Faiz berhasil meraih penghargaan Puskas Award setelah Cristiano Ronaldo tahun 2009, Hamit Altintop tahun 2010, Neymar 2011, Miroslav Stoch 2012, Zlatan Ibrahimovic 2013, James Rodrigues 2014, Wendell Lira 2015.

 

Loading...
Previous articleMancini Optimistis Isi Kursi Manajer Arsenal
Next articleBegini Nasib Klub Divisi Utama Pada Tahun 2018

Terbaru

Akhirnya Djanur ‘Buka-Bukaan’ Soal Tujuannya Ke Malang Bersama DPFF Malang United

STRIKER.ID - Mantan pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman akhirnya mengungkap maksud kedatangannya ke Malang. Bersama dengan Pimpinan Djoko Purwoko Football Foundation (DPFF) Malang United,...

Persib Bandung Akan Lakukan Ini Kepada Ezechiel Saat Jamu Persegres

STRIKER.ID - Menjelang pertandingan antara Persib Bandung dan Persegres Gresik United, Sabtu (20/8) besok, kubu tuan rumah diprediksi akan memainkan pemain anyar mereka, Ezechiel...

Inilah Para Playmaker Terbaik Yang Pernah Dimiliki Timnas Indonesia

STRIKER.ID - Timnas Indonesia juga punya sejumlah nama playmaker yang pernah menghiasi timnas. Tak jarang mereka adalah pemain-pemain kunci yang mampu memaksimalkan skema yang dibuat oleh pelatih. Berikut ini ada 4 playmaker terbaik versi Striker.id.

Zinedine Zidane Tak Pikirkan Masalah Ronaldo dan Fokus ke La Liga

STRIKER.ID - Jelang pertandingan La Liga perdana Real Madrid, Zinedine Zidane tegaskan sudah tak lagi permasalahkan keputusan wasit yang menyebabkan Cristiano Ronaldo dihukum 5 kali larangan bermain.

Nomor yang Identik dengan Bambang Pamungkas, Jadi Nomor Sial di Arema?

STRIKER.ID - Di era kemajuan teknologi informasi dewasa ini, ternyata tak membuat klenik dan juga kepercayaan  hilang dari dunia sepak bola. Hingga saat ini...

Panjat Pinang Unik Ini Gegerkan Netizen dan Jadi Viral, Sampai di Repost Akun Sosmed...

STRIKER.ID - Momen hari kemerdekaan tak lengkap rasanya jika tak ada lomba tahunan seperti panjat pinang. Lomba yang mengandalkan kekuatan fisik dan kerjasama pemainya selalu menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Selain terhibur dengan aksi lucu pemanjat yang kesulitan menakhlukan licinnya pinang, hadiah dipuncak pinangpun menjadi daya tarik tersendiri.