2

STRIKER.ID – Masih ingat dengan Djibril Coulibaly? Jawaban Bobotoh pasti ‘Iya’ selain belum lama meninggalkan Persib, Djibril yang sahabat dari Idola Bobotoh Makan Konate pernah bahu membahu dalam meraih gelar Indonesia Super League (ISL) 2014 yang sudah 19 tahun tak pernah didapatkan oleh Persib.

Djibril Coulibaly didatangkan dari Barito Putera bersama Konate, Djibril yang merupakan mesin gol dari klub sebelumnya lebih mentereng kebintangannya dibandingkan kompatriotnya yang juga asal Mali Makan Konate, Djibril dipersiapkan Djadjang Nurdjaman untuk menjadi tandem sepadan dari Sergio van Dijk yang di musim sebelumnya menjadi top skor Persib Bandung dengan raihan yang sama dengan Djibril Coulibaly yaitu 21 gol.

Namun sayang duet maut yang dipersiapkan oleh Djanur ini berantakan, Sergio van Dijk malah memilih hijrah ke Klub Iran, dengan indikasi ada masalah dengan kontraknya, meskipun pada kompetisi kali ini Sang Penyerang itu kembali ke Persib Bandung karena kecintaanya pada Persib. Ditinggal can Dijk otomatis Djibril Coulibaly menjadi salah satu andalan di lini depan, dengan statusnya sebagai juru gedor level atas Coulibaly berhasil memikat hati Bobotoh pada awal dirinya bergabung, namun sayang penampilan apiknya itu tidak lama bisa disaksikan serangakaian cedera yang menerpanya membuatnya jauh dari ekspektasi, bahkan posisinya harus tergeser oleh striker lokal Ferdinand Sinaga.

Djibril Coulibaly bahkan tidak diturunkan di partai penting Persib kala itu, saat Semifinal kontra Arema dan Final ISL kontra Persipura Jayapura, dirinya menyaksikan rekan-rekannya menjuarai Kompetisi ISL 2014 dari bangku cadangan.

Berhasil membawa Persib Juara ISL 2014 Colibaly langsung berpamitan dan mengundurkan diri dari Maung Bandung, lalu dirinya sempat bergabung dengan Semen Padang, namun lagi-lagi dirinya harus berurusan dengan cedera yang membuat dirinya batal memperkuat tim Urang Awak tersebut.

Nasib Djibril Coulibaly Selanjutnya!

Prev1 dari 6
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Terbaru

APPI Layangkan Surat Ini ke PSSI, Mereka Keberatan dengan Regulasi Ini

STRIKER.ID - Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) telah mengeluarkan regulasi baru untuk Liga 1 yang menyatakan setiap klub hanya bisa mengontrak dua pemain yang berusia...

Gadis Cantik Ini Tak Memiliki Kesibukan Lain Selain Menjadi Model dan Hanya Nonton Persib

STRIKER.ID - Caroline Yunani model cantik asal Kota Kembang ini merupakan penggemar Persib Bandung yang sangat fanatik untuk ukuran kaum hawa, bahkan saat ditanyakan...

Laurent Koscielny Meminta Rekan-rekanya Bertanggung Jawab Atas Arsenal dan Wenger

STRIKER.ID - Penampilan buruk yang ditunjukan Arsenal membuat Arsene Wenger menjadi kambing hitam. Taktik pelatih asal Perancis tersebut menjadi penyebab kekalahan demi kekalahan yang diterima Arsenal Menanggapi hal tersebut Laurent Koscielny meminta rekan-rekanya bertanggung jawab atas hal tersebut.

Bermain di Piala Dunia Antarklub, Wonderkid Indonesia Ini Kenakan Nomor Luis Suarez

STRIKER.ID - Bakat pemain berdarah Indonesia yang sedang menimba ilmu di luar negeri memang menyimpan potensi yang luar biasa hingga tidak sedikit yang dilirik...

Thomas Muller Sebut Naskah Untuk Podolsky Terlalu Berlebihan

STRIKER.ID - Pertandingan persahabatan Jerman melawan Inggris berakhir sebagai laga perpisahan Lucas Podolski. Podolski secara resmi mundur dari timnas Jerman di usianya yang ke 31. Laga tersebut seperti memang sudah dipersiapkan sebagai hadiah kepada mantan pemain Arsenal tersebut. Laga tersebut semakin manis lantaran Podolski mencetak gol kemenangan Jerman.

Klub yang diperkuat Anak Luis Milla, Siap Tantang Timnas Indonesia

  STRIKER.ID - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 dijadwalakan bakal melakoni pemusatan latihan (TC) di Spanyol pada April mendatag. Tim kebanggaan warga Tanah Air yang...