2

STRIKER.ID – Masih ingat dengan Djibril Coulibaly? Jawaban Bobotoh pasti ‘Iya’ selain belum lama meninggalkan Persib, Djibril yang sahabat dari Idola Bobotoh Makan Konate pernah bahu membahu dalam meraih gelar Indonesia Super League (ISL) 2014 yang sudah 19 tahun tak pernah didapatkan oleh Persib.

Djibril Coulibaly didatangkan dari Barito Putera bersama Konate, Djibril yang merupakan mesin gol dari klub sebelumnya lebih mentereng kebintangannya dibandingkan kompatriotnya yang juga asal Mali Makan Konate, Djibril dipersiapkan Djadjang Nurdjaman untuk menjadi tandem sepadan dari Sergio van Dijk yang di musim sebelumnya menjadi top skor Persib Bandung dengan raihan yang sama dengan Djibril Coulibaly yaitu 21 gol.

Namun sayang duet maut yang dipersiapkan oleh Djanur ini berantakan, Sergio van Dijk malah memilih hijrah ke Klub Iran, dengan indikasi ada masalah dengan kontraknya, meskipun pada kompetisi kali ini Sang Penyerang itu kembali ke Persib Bandung karena kecintaanya pada Persib. Ditinggal can Dijk otomatis Djibril Coulibaly menjadi salah satu andalan di lini depan, dengan statusnya sebagai juru gedor level atas Coulibaly berhasil memikat hati Bobotoh pada awal dirinya bergabung, namun sayang penampilan apiknya itu tidak lama bisa disaksikan serangakaian cedera yang menerpanya membuatnya jauh dari ekspektasi, bahkan posisinya harus tergeser oleh striker lokal Ferdinand Sinaga.

Djibril Coulibaly bahkan tidak diturunkan di partai penting Persib kala itu, saat Semifinal kontra Arema dan Final ISL kontra Persipura Jayapura, dirinya menyaksikan rekan-rekannya menjuarai Kompetisi ISL 2014 dari bangku cadangan.

Berhasil membawa Persib Juara ISL 2014 Colibaly langsung berpamitan dan mengundurkan diri dari Maung Bandung, lalu dirinya sempat bergabung dengan Semen Padang, namun lagi-lagi dirinya harus berurusan dengan cedera yang membuat dirinya batal memperkuat tim Urang Awak tersebut.

Nasib Djibril Coulibaly Selanjutnya!

Prev1 dari 6
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya
Loading...
Previous articleIndonesia Berpeluang Lebih Besar lolos ke Piala Dunia, Jika Ini Terealisasi
Next articleMancini Optimistis Isi Kursi Manajer Arsenal

Terbaru

Akhirnya Djanur ‘Buka-Bukaan’ Soal Tujuannya Ke Malang Bersama DPFF Malang United

STRIKER.ID - Mantan pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman akhirnya mengungkap maksud kedatangannya ke Malang. Bersama dengan Pimpinan Djoko Purwoko Football Foundation (DPFF) Malang United,...

Persib Bandung Akan Lakukan Ini Kepada Ezechiel Saat Jamu Persegres

STRIKER.ID - Menjelang pertandingan antara Persib Bandung dan Persegres Gresik United, Sabtu (20/8) besok, kubu tuan rumah diprediksi akan memainkan pemain anyar mereka, Ezechiel...

Inilah Para Playmaker Terbaik Yang Pernah Dimiliki Timnas Indonesia

STRIKER.ID - Timnas Indonesia juga punya sejumlah nama playmaker yang pernah menghiasi timnas. Tak jarang mereka adalah pemain-pemain kunci yang mampu memaksimalkan skema yang dibuat oleh pelatih. Berikut ini ada 4 playmaker terbaik versi Striker.id.

Zinedine Zidane Tak Pikirkan Masalah Ronaldo dan Fokus ke La Liga

STRIKER.ID - Jelang pertandingan La Liga perdana Real Madrid, Zinedine Zidane tegaskan sudah tak lagi permasalahkan keputusan wasit yang menyebabkan Cristiano Ronaldo dihukum 5 kali larangan bermain.

Nomor yang Identik dengan Bambang Pamungkas, Jadi Nomor Sial di Arema?

STRIKER.ID - Di era kemajuan teknologi informasi dewasa ini, ternyata tak membuat klenik dan juga kepercayaan  hilang dari dunia sepak bola. Hingga saat ini...

Panjat Pinang Unik Ini Gegerkan Netizen dan Jadi Viral, Sampai di Repost Akun Sosmed...

STRIKER.ID - Momen hari kemerdekaan tak lengkap rasanya jika tak ada lomba tahunan seperti panjat pinang. Lomba yang mengandalkan kekuatan fisik dan kerjasama pemainya selalu menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Selain terhibur dengan aksi lucu pemanjat yang kesulitan menakhlukan licinnya pinang, hadiah dipuncak pinangpun menjadi daya tarik tersendiri.