ferry-rotinsulu-tangkap-bola

STRIKER.ID Mantan penjaga gawang Timnas Indonesia, Ferry Rotinsulu tentu tak asing bagi pecinta sepak bola Tanah Air. iya, pemain asal Palembang ini memang sempat beberapa kali menjadi andalan di bawah mistar gawang bersama timnas Indonesia kala itu. Namun, seiring berjalannya waktu kiprah Ferry kian tergerus jaman. kini pemain yang masih berusia 34 tahun tersebut ternyata sudah gantung sepatu. Sedangkan klub terakhir yang di bela Ferry yakni Mitra Kukar pada 2016.

Dengan mengawali karir profesionalnya bersama Persipal Palu mulai 1999 hingga 2013 lalu. Nama Ferry kemudian melejit saat dirinya menajdi andalan penjaga jaring Persijatim Solo FC. Kemudian Persijatim Solo FC berpindah Home Base dan berubah nama menjadi Sriwijaya, Ferry ternyata tetap royal dengan klub tersebut. bahkan kiprahnya Ferry semakin melejit dengan keberhasilannya membawa tim Berjuluk Laskar Wong Kito meraih menjadi juara Piala Indonesia 2007. Selain itu, Ferry juga berhasil menyematkan gelar doble winner dengan membawa Sriwijaya meraih gelar Copa Indonesia tahun 2007.

Namun, nasib kurang beruntung dialami Ferry saat musim 2013 dimana ia dibebat cidera parah sehingga manajemen Sriwijaya FC tak memberikan perpanjangan kontrak kepada pemain asal Palembang itu. Ferry pun akhirnya memutuskan untuk hengkang dan berlabuh ke Persebaya Surabaya. lagi-lalgi cidera masih menghantuinya hingga akhirnya ia memutuskan untuk rehat sejenak dari lapangan hijau karena permasalahan ini.

Sebelum memutuskan untuk pensiun pada 2016 lalu, Ferry masih membela Mitra Kukar, di tim berjuluk Naga Mekes itu sebagai akhir karirnya di lapangan Hijau.

Usai memutuskan untuk gantung sepatu, Ferry mencoba keperuntungan baru di lapangan hijau dengan menjadi pelatih di klub yang berkompetisi di Sumsel Super League, Sriwijaya Press Community (SPC) FC. Di samping itu, suami dari Anisa Katarina ini juga membuka usaha bengkel mobil dan beberapa bisnis lainnya di Palembang.

ferry-rotinsulu-spc-fc_1s3pcvhn31twk1m2unmajvctgf

Terakhi pada awal Januari 2017 Ferry membuka sebuah cafe di kota asal kelahirannya tersebut. Nama cafenya [un tak jauh dari irama duania sepak bola dunia yang dimanai warung Golazo. Di caffe tersebut Banyak foto pemain sepakbola dunia sepeti Cristiano Ronaldo, Leonel Messy hingga fotonya sendiri.

johanna_konta3-169

Disisi lain ternyata hikmah dari Ferry mendirikan café membuat dirinya bisa berkumpul dengan para FANS Sriwijaya FC, bahkan tak jarang ia menjamu mantan rekan-rekan sepakbolanya di resto tersebut.

warunk_golazo-169

 

Loading...
Previous articlePersiba Serap Ilmu Bertahan dari Dua Bek Kelas Dunia Eks Liga Inggris
Next articleAntonio Conte Ancam Tinggalkan Chelsea

Terbaru

Akhirnya Djanur ‘Buka-Bukaan’ Soal Tujuannya Ke Malang Bersama DPFF Malang United

STRIKER.ID - Mantan pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman akhirnya mengungkap maksud kedatangannya ke Malang. Bersama dengan Pimpinan Djoko Purwoko Football Foundation (DPFF) Malang United,...

Persib Bandung Akan Lakukan Ini Kepada Ezechiel Saat Jamu Persegres

STRIKER.ID - Menjelang pertandingan antara Persib Bandung dan Persegres Gresik United, Sabtu (20/8) besok, kubu tuan rumah diprediksi akan memainkan pemain anyar mereka, Ezechiel...

Inilah Para Playmaker Terbaik Yang Pernah Dimiliki Timnas Indonesia

STRIKER.ID - Timnas Indonesia juga punya sejumlah nama playmaker yang pernah menghiasi timnas. Tak jarang mereka adalah pemain-pemain kunci yang mampu memaksimalkan skema yang dibuat oleh pelatih. Berikut ini ada 4 playmaker terbaik versi Striker.id.

Zinedine Zidane Tak Pikirkan Masalah Ronaldo dan Fokus ke La Liga

STRIKER.ID - Jelang pertandingan La Liga perdana Real Madrid, Zinedine Zidane tegaskan sudah tak lagi permasalahkan keputusan wasit yang menyebabkan Cristiano Ronaldo dihukum 5 kali larangan bermain.

Nomor yang Identik dengan Bambang Pamungkas, Jadi Nomor Sial di Arema?

STRIKER.ID - Di era kemajuan teknologi informasi dewasa ini, ternyata tak membuat klenik dan juga kepercayaan  hilang dari dunia sepak bola. Hingga saat ini...

Panjat Pinang Unik Ini Gegerkan Netizen dan Jadi Viral, Sampai di Repost Akun Sosmed...

STRIKER.ID - Momen hari kemerdekaan tak lengkap rasanya jika tak ada lomba tahunan seperti panjat pinang. Lomba yang mengandalkan kekuatan fisik dan kerjasama pemainya selalu menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Selain terhibur dengan aksi lucu pemanjat yang kesulitan menakhlukan licinnya pinang, hadiah dipuncak pinangpun menjadi daya tarik tersendiri.