Foto : Bola
Foto : Bola

STRIKER.ID – Juru taktik Mitra Kukar Jafri Sastra mengungkapkan keputusan Zulham Zamrun untuk mengundurkan diri tidak berdampak banyak pada taktik bermain. Jafri mengatakan masih memiliki banyak pemain berkualitas yang bisa digunakan untuk menambal pemain terbaik Piala Presiden tersebut.

Zulham Zamrun mengungkapkan keinginannya untuk pergi dari klub berjuluk Naga Mekes tersebut usai ditekuk Sriwijaya FC pada Rabu 7 Juni. Keinginan tersebut akhirnya disetujui pihak Mitra Kukar pada pekan lalu. Baik pihak manajemen dan pelatih tak mempersulit langkah pemain kelahiran Ternate tersebut untuk hengkang meskipun putaran pertama masih menyisakan beberapa laga lagi.

Menurut Jafri, dirinya tidak akan menghalang-halangi niat pemain yang sudah tak bermain sepenuh hati untuk tim. Dia yakin pemain yang hatinya sudah tak lagi berada di klub malah akan berdampak buruk pada kedua belah pihak. Apalagi saat ini pelatih asal Padang tersebut yakin masih banyak pemain yang bisa dia gunakan untuk mengisi posisi Zulham.

“Keputusan itu murni dari Zulham sehingga kami tidak bisa memaksa untuk bertahan. Namun sebagai pelatih saya hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk Zulham dan sukses di klub baru nanti,” ungkap Jafri seperti dikutip dari Bolalob.

Nahkoda Naga Mekes tersebut juga akan memastikan dirinya tidak akan kesulitan meramu komposisi pemain. Setidaknya Jafri punya 5 amunisi winger yang bisa dia gunakan seperti Septian David Maulana, Yogi Rahadian, Anindito Wahyu Erminarno dan Hendra Adi Bayauw.

“Kami memiliki 29 pemain untuk dimaksimalkan. Artinya tidak ada masalah dengan komposisi pemain saat ini setelah mundurnya Zulham Zamrun,” lanjut Jafri.

Sebelumnya Zulham Zamrun memutuskan mundur dari skuat karena dirinya tak mendapatkan tempat diskuat utama. Hingga pekan ke-11 Liga 1 Indonesia bergulir, pemain 29 tahun ini hanya tampil dalam 5 kali dan hampir semuanya berawal dari bangku cadangan.


Terbaru

Terungkap! Hal Inilah yang Membuat Stefano Lilipaly Terpikat dengan Indonesia

STRIKER.ID - Sebagai pemain naturalisasi yang tengah menitih karir di luar negeri bersama klub SC Cambuur, Stefano Lilipaly tetap merasa Indonesia sebagai negara yang...

Ini Penjaga Gawang Baru Torino Setelah Kehilangan Joe Hart

STRIKER.ID -Usai ditinggal pulang Joe Hart balik ke Manchester City, Torino umumkan penjaga gawang baru pengganti, Salvatore Sirigu. Mantan penjaga gawang Paris Saint Germain ini dibe..

Wow… Kembali Media Asing Soroti Kinerja dari Essien dan Cole, Tapi Begini…

STRIKER.ID - Duo pemain asing yang pernah berkiprah di Premier League yang dimiliki Persib Bandung, Michael Essien dan Carlton Cole masih belum bisa menunjukkan...

Ariel Tatum Dijadikan Ini, Mengejutkan Reaksi dari Ryuji Utomo

STRIKER.ID - Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo yang tengah menjalin asmara dengan salah satu artis ibu kota, Ariel Tatum belakangan menghebohkan media sosial. Iya,...

Wow.. Erza Walian Digenjot Latihan Khusus Untuk Kejar Ini

STRIKER.ID - Setelah menjalani porses negosiasi dengan klub barunya di Eropa, striker timnas U-22 kembali merapat kebarisan Luis Milla. Erza kembali ke Jakarta sejak 24 Juni lalu dan saat ini sedang mempersiapakan pemusatan latihan...

Djajang Nurjaman Tetap Siapkan Strategi Untuk Persib dari Luar Negeri

STRIKER.ID - Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman bakal meninggalkan kota Bandung mulai Rabu (28/6) bersama sang istri menuju tanah suci Mekkah untuk menjalankan ibadah...