Foto : ESPNFC
Foto : ESPNFC

STRIKER.ID – Manchester United membuka peluang kepada Real Madrid yang ingin mendatangkan kiper andalan mereka David De Gea. Namun negosiasi berjalan alot lantaran Jose Mourinho selaku manager MU membandrol penjaga gawannya dengan harga selangit £100 juta atau sekitar Rp 1,6 triliun . Harga yang sangat mahal untuk posisi penjaga gawang.

Disisi lain Jose Mourinho saat ini juga membidik penyerang Real Madrid Alvaro Morata setelah kehilangan Zlatan Ibrahimovich akibat cedera. Morata dikenal sebagai penyerang dengan mobilitas tinggi dan tak sungkan untuk menjemput bola, selain itu ada beberapa hal lain yang membuat Mou kepincut dengan penyerang asal Spanyol tersebut. Untuk mendapatkan mantan pemain yang dipinjamkan ke Juventus tersebut Setan Merah harus rela merogoh kocek dalam sekitar £78 juta atau 1,24 triliun jika dirupiahkan.

Karena kedua kepentingan tersebut akhrinya pihak United menawarkan win-win solution dimana mereka rela melepaskan De Gea ke Bernabeu asalkan dibarter dengan Alvaro Morata plus uang sebesar £45 juta (Rp 720 miliar).

Belum ada tanggapan lanjutan dari Real Madrid tentang barter ini, namun yang jelas jika dilihat dari sisi harga MU lebih diuntungkan.

Morata sendiri dikabarkan sudah tak betah di Real Madrid, hal tersebut dikarenakan minimnya waktu bermain yang dia dapatkan. Meskipun banyak dibangku cadangkan, Morata tetap menunjukan kapasitasnya sebagai pemain kelas dunia. Selama kompetisi musim 2016/2017, penyerang 24 tahun tersebut sukses mengemas 20 gol dalam semua kompetisi Real Madrid. Jumlah tersebut diperkirakan bisa naik jika Morata diberi kesempatan lebih banyak untuk bermain.

Sementara David De Gea juga menyatakan ingin berganti klub. Meskipun sudah menyatakan niatnya, namun penjaga gawang 26 tahun tersebut enggan terburu-buru dan tetap bertahan di Manchester hingga saat ini. Sebelumnya pada 2015 silam De Gea hampir pindah kostum Real Madrid, namun gagal karena ada masalah dengan kelengkapan berkas.

Loading...

Terpopuler: