Foto : ESPNFC
Foto : ESPNFC

STRIKER.ID – Manchester United membuka peluang kepada Real Madrid yang ingin mendatangkan kiper andalan mereka David De Gea. Namun negosiasi berjalan alot lantaran Jose Mourinho selaku manager MU membandrol penjaga gawannya dengan harga selangit £100 juta atau sekitar Rp 1,6 triliun . Harga yang sangat mahal untuk posisi penjaga gawang.

Disisi lain Jose Mourinho saat ini juga membidik penyerang Real Madrid Alvaro Morata setelah kehilangan Zlatan Ibrahimovich akibat cedera. Morata dikenal sebagai penyerang dengan mobilitas tinggi dan tak sungkan untuk menjemput bola, selain itu ada beberapa hal lain yang membuat Mou kepincut dengan penyerang asal Spanyol tersebut. Untuk mendapatkan mantan pemain yang dipinjamkan ke Juventus tersebut Setan Merah harus rela merogoh kocek dalam sekitar £78 juta atau 1,24 triliun jika dirupiahkan.

Karena kedua kepentingan tersebut akhrinya pihak United menawarkan win-win solution dimana mereka rela melepaskan De Gea ke Bernabeu asalkan dibarter dengan Alvaro Morata plus uang sebesar £45 juta (Rp 720 miliar).

Belum ada tanggapan lanjutan dari Real Madrid tentang barter ini, namun yang jelas jika dilihat dari sisi harga MU lebih diuntungkan.

Morata sendiri dikabarkan sudah tak betah di Real Madrid, hal tersebut dikarenakan minimnya waktu bermain yang dia dapatkan. Meskipun banyak dibangku cadangkan, Morata tetap menunjukan kapasitasnya sebagai pemain kelas dunia. Selama kompetisi musim 2016/2017, penyerang 24 tahun tersebut sukses mengemas 20 gol dalam semua kompetisi Real Madrid. Jumlah tersebut diperkirakan bisa naik jika Morata diberi kesempatan lebih banyak untuk bermain.

Sementara David De Gea juga menyatakan ingin berganti klub. Meskipun sudah menyatakan niatnya, namun penjaga gawang 26 tahun tersebut enggan terburu-buru dan tetap bertahan di Manchester hingga saat ini. Sebelumnya pada 2015 silam De Gea hampir pindah kostum Real Madrid, namun gagal karena ada masalah dengan kelengkapan berkas.


Terbaru

Akhirnya Djanur ‘Buka-Bukaan’ Soal Tujuannya Ke Malang Bersama DPFF Malang United

STRIKER.ID - Mantan pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman akhirnya mengungkap maksud kedatangannya ke Malang. Bersama dengan Pimpinan Djoko Purwoko Football Foundation (DPFF) Malang United,...

Persib Bandung Akan Lakukan Ini Kepada Ezechiel Saat Jamu Persegres

STRIKER.ID - Menjelang pertandingan antara Persib Bandung dan Persegres Gresik United, Sabtu (20/8) besok, kubu tuan rumah diprediksi akan memainkan pemain anyar mereka, Ezechiel...

Inilah Para Playmaker Terbaik Yang Pernah Dimiliki Timnas Indonesia

STRIKER.ID - Timnas Indonesia juga punya sejumlah nama playmaker yang pernah menghiasi timnas. Tak jarang mereka adalah pemain-pemain kunci yang mampu memaksimalkan skema yang dibuat oleh pelatih. Berikut ini ada 4 playmaker terbaik versi Striker.id.

Zinedine Zidane Tak Pikirkan Masalah Ronaldo dan Fokus ke La Liga

STRIKER.ID - Jelang pertandingan La Liga perdana Real Madrid, Zinedine Zidane tegaskan sudah tak lagi permasalahkan keputusan wasit yang menyebabkan Cristiano Ronaldo dihukum 5 kali larangan bermain.

Nomor yang Identik dengan Bambang Pamungkas, Jadi Nomor Sial di Arema?

STRIKER.ID - Di era kemajuan teknologi informasi dewasa ini, ternyata tak membuat klenik dan juga kepercayaan  hilang dari dunia sepak bola. Hingga saat ini...

Panjat Pinang Unik Ini Gegerkan Netizen dan Jadi Viral, Sampai di Repost Akun Sosmed...

STRIKER.ID - Momen hari kemerdekaan tak lengkap rasanya jika tak ada lomba tahunan seperti panjat pinang. Lomba yang mengandalkan kekuatan fisik dan kerjasama pemainya selalu menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Selain terhibur dengan aksi lucu pemanjat yang kesulitan menakhlukan licinnya pinang, hadiah dipuncak pinangpun menjadi daya tarik tersendiri.