Foto : Skysport
Foto : Skysport

STRIKER.ID – Nampaknya pernyataan Fabio Capello yang menyebutkan bahwa 2 gelar Scudetonya bersama Juventus telah dicuri memulai cerita baru. Usai Capello melontarkan pernyataan tersebut eks presiden FC Internazionale Milano (Inter Milan) Massimo Moratti menyindir keras mantan nahkoda Bianconerri tersebut.

Melihat kebelakang, Juventus pernah terjerat kasus skandal calciopoli atau pengaturan skor yang mengakibatikan 2 gelar scudetto mereka (musim 2004/2005 & 2005/2006) dicopot. Dan saat itu Juventus diarsiteki oleh Fabio Capello. Pada pada akhrinya salah satu dari 2 gelar tersebut jatuh ketangan Inter Milan yang saat itu menjadi runner up.

Capello mengungkit masalah tersebut dalam konferensi perkenalan dirinya yang baru saja dikontrak sebagai pelatih baru tim asal Tiongkok Jiangsu Suning. Dimana klub tersebut berafliasi dengan Intermilan sebagai pemegam saham terbesar.

“Zambrotta? Saya dan dirinya ketika di Juve memenangkan dua gelar scudetto di lapangan yang kemudian ditarik badan liga. Namun kami tetap merasa itu adalah milik kami,” kata Capello waktu itu.

Tak butuh waktu banyak untuk Moratti mendengar berita tersebut, dan terang saja Moratti langsung mengkritik pedas pernyataan yang dia anggap sangat konyol tersebut. Sang mantan presiden menyebut perkataan Capello sebagai “scivolata” yang berarti ganda antara “sliding tackle (hadangan)” dan “kesalahan (bodoh)”.

“Apakah Suning Group pandai memilih pelatih? Ya, karena (Spaletti dan Capello) adalah dua pelatih yang bagus,” ujar Moratti seperti dikutip Goal.

“Tapi ucapan yang dibuat oleh Capello adalah ‘scivolata’ yang indah, yang sangat indah,” Sindir Moratti.

Morrati juga secara terbuka mengungkapkan terganggu dengan perkataan Capello dan dia berkata tidak mau lagi mendengar pernyataan serupa.

“Apakah Anda ingin tahu itu (ucapan Capello) mengganggu saya? Tentu saja. Tapi jangan minta saya untuk mengatakannya lagi,” tegasnya.


Terbaru

Terungkap! Hal Inilah yang Membuat Stefano Lilipaly Terpikat dengan Indonesia

STRIKER.ID - Sebagai pemain naturalisasi yang tengah menitih karir di luar negeri bersama klub SC Cambuur, Stefano Lilipaly tetap merasa Indonesia sebagai negara yang...

Ini Penjaga Gawang Baru Torino Setelah Kehilangan Joe Hart

STRIKER.ID -Usai ditinggal pulang Joe Hart balik ke Manchester City, Torino umumkan penjaga gawang baru pengganti, Salvatore Sirigu. Mantan penjaga gawang Paris Saint Germain ini dibe..

Wow… Kembali Media Asing Soroti Kinerja dari Essien dan Cole, Tapi Begini…

STRIKER.ID - Duo pemain asing yang pernah berkiprah di Premier League yang dimiliki Persib Bandung, Michael Essien dan Carlton Cole masih belum bisa menunjukkan...

Ariel Tatum Dijadikan Ini, Mengejutkan Reaksi dari Ryuji Utomo

STRIKER.ID - Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo yang tengah menjalin asmara dengan salah satu artis ibu kota, Ariel Tatum belakangan menghebohkan media sosial. Iya,...

Wow.. Erza Walian Digenjot Latihan Khusus Untuk Kejar Ini

STRIKER.ID - Setelah menjalani porses negosiasi dengan klub barunya di Eropa, striker timnas U-22 kembali merapat kebarisan Luis Milla. Erza kembali ke Jakarta sejak 24 Juni lalu dan saat ini sedang mempersiapakan pemusatan latihan...

Djajang Nurjaman Tetap Siapkan Strategi Untuk Persib dari Luar Negeri

STRIKER.ID - Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman bakal meninggalkan kota Bandung mulai Rabu (28/6) bersama sang istri menuju tanah suci Mekkah untuk menjalankan ibadah...