Foto : Skysport
Foto : Skysport

STRIKER.ID – Nampaknya pernyataan Fabio Capello yang menyebutkan bahwa 2 gelar Scudetonya bersama Juventus telah dicuri memulai cerita baru. Usai Capello melontarkan pernyataan tersebut eks presiden FC Internazionale Milano (Inter Milan) Massimo Moratti menyindir keras mantan nahkoda Bianconerri tersebut.

Melihat kebelakang, Juventus pernah terjerat kasus skandal calciopoli atau pengaturan skor yang mengakibatikan 2 gelar scudetto mereka (musim 2004/2005 & 2005/2006) dicopot. Dan saat itu Juventus diarsiteki oleh Fabio Capello. Pada pada akhrinya salah satu dari 2 gelar tersebut jatuh ketangan Inter Milan yang saat itu menjadi runner up.

Capello mengungkit masalah tersebut dalam konferensi perkenalan dirinya yang baru saja dikontrak sebagai pelatih baru tim asal Tiongkok Jiangsu Suning. Dimana klub tersebut berafliasi dengan Intermilan sebagai pemegam saham terbesar.

“Zambrotta? Saya dan dirinya ketika di Juve memenangkan dua gelar scudetto di lapangan yang kemudian ditarik badan liga. Namun kami tetap merasa itu adalah milik kami,” kata Capello waktu itu.

Tak butuh waktu banyak untuk Moratti mendengar berita tersebut, dan terang saja Moratti langsung mengkritik pedas pernyataan yang dia anggap sangat konyol tersebut. Sang mantan presiden menyebut perkataan Capello sebagai “scivolata” yang berarti ganda antara “sliding tackle (hadangan)” dan “kesalahan (bodoh)”.

“Apakah Suning Group pandai memilih pelatih? Ya, karena (Spaletti dan Capello) adalah dua pelatih yang bagus,” ujar Moratti seperti dikutip Goal.

“Tapi ucapan yang dibuat oleh Capello adalah ‘scivolata’ yang indah, yang sangat indah,” Sindir Moratti.

Morrati juga secara terbuka mengungkapkan terganggu dengan perkataan Capello dan dia berkata tidak mau lagi mendengar pernyataan serupa.

“Apakah Anda ingin tahu itu (ucapan Capello) mengganggu saya? Tentu saja. Tapi jangan minta saya untuk mengatakannya lagi,” tegasnya.


Terbaru

Akhirnya Djanur ‘Buka-Bukaan’ Soal Tujuannya Ke Malang Bersama DPFF Malang United

STRIKER.ID - Mantan pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman akhirnya mengungkap maksud kedatangannya ke Malang. Bersama dengan Pimpinan Djoko Purwoko Football Foundation (DPFF) Malang United,...

Persib Bandung Akan Lakukan Ini Kepada Ezechiel Saat Jamu Persegres

STRIKER.ID - Menjelang pertandingan antara Persib Bandung dan Persegres Gresik United, Sabtu (20/8) besok, kubu tuan rumah diprediksi akan memainkan pemain anyar mereka, Ezechiel...

Inilah Para Playmaker Terbaik Yang Pernah Dimiliki Timnas Indonesia

STRIKER.ID - Timnas Indonesia juga punya sejumlah nama playmaker yang pernah menghiasi timnas. Tak jarang mereka adalah pemain-pemain kunci yang mampu memaksimalkan skema yang dibuat oleh pelatih. Berikut ini ada 4 playmaker terbaik versi Striker.id.

Zinedine Zidane Tak Pikirkan Masalah Ronaldo dan Fokus ke La Liga

STRIKER.ID - Jelang pertandingan La Liga perdana Real Madrid, Zinedine Zidane tegaskan sudah tak lagi permasalahkan keputusan wasit yang menyebabkan Cristiano Ronaldo dihukum 5 kali larangan bermain.

Nomor yang Identik dengan Bambang Pamungkas, Jadi Nomor Sial di Arema?

STRIKER.ID - Di era kemajuan teknologi informasi dewasa ini, ternyata tak membuat klenik dan juga kepercayaan  hilang dari dunia sepak bola. Hingga saat ini...

Panjat Pinang Unik Ini Gegerkan Netizen dan Jadi Viral, Sampai di Repost Akun Sosmed...

STRIKER.ID - Momen hari kemerdekaan tak lengkap rasanya jika tak ada lomba tahunan seperti panjat pinang. Lomba yang mengandalkan kekuatan fisik dan kerjasama pemainya selalu menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Selain terhibur dengan aksi lucu pemanjat yang kesulitan menakhlukan licinnya pinang, hadiah dipuncak pinangpun menjadi daya tarik tersendiri.