1-169

STRIKER.ID – Klub beken era 90an Parma mulai menegakan kembali pondasi klub dari puing-puing kebangkrutan. Kemenangan mereka 2-0 atas Alessandria dipartai final play-off Lega Pro Italia membuat mereka sukses promisi ke Serie B Italia.

Parma resmi dibuang ke Serie D usai dinyatakan bangkrut dan dihukum karena tak becus  mengurusi keuangan pada 2015 silam. Dengan tenaga seadanya, mantan klub dari Gianlugi Buffon ini sukses bangkit dari keterpurukan dan mulai menapaki tangga kasta Liga Italia mulai dari kasta terbawah (Serie D) dan promosi ke Serie C.

Parma musim pertama di Serie C, mereka sukses menduduki peringkat kedua klasmene wilayah A dan terpaut 12 angka dari klub asuhan Filippo Inzaghi Venezia. Atas pencapaian itu, Parma berhak satu tiket ke zona pla-off hingga akhrinya bisa baik kasta ke Serie B.

Parma harus berterimakasi kepada Manuel Scavone dan  Manule Nicciolini, karena berkat gol keduanya mereka bisa menapaki babak baru. Kemenangan atas Alessandria di Stadion Artemio Franchi memastikan Parma sebagai klub ke-4 yang promosi ke Serie B musim depan menyusul Cremonese, Venezia dan Foggia. Kini mereka harus berjuang melewati jurang besar Serie B satu musim penuh agar bisa kembali ke kasta tertinggi Serie A. Perjuangan mereka tak akan mudah mengingat hingga saat ini Parma belum sepenuhnya stabil pasca kebangkrutan mereka.

Sebelumnya Parma adalah salah satu klub besar era 90. Pada masanya mereka bisa mendaratkan sejumlah nama-nama beken yang membuat mereka mampu bersaing dengan klub-klub besar seperti Inter milan, AC Milan, dan Juventus. Tercatat sejumlah nama besar seperti Alberto Gilardino, Gianluigi Buffon, Adriano,  Hernan Crespo. Dengan sejumlah nama menterang dijamannya mereka juga mampu merengkuh sederet trofi seperti , Piala UEFA 1994/1995, Piala Super Eropa 1993.

 

Loading...
Previous articlePersipura Batal Rekrut Pelatih Asal Belanda Ini
Next articleShane Smeltz Promosikan Borneo FC ke Dunia Melalui Rusia dan Piala Konfedrasi

Terbaru

Akhirnya Djanur ‘Buka-Bukaan’ Soal Tujuannya Ke Malang Bersama DPFF Malang United

STRIKER.ID - Mantan pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman akhirnya mengungkap maksud kedatangannya ke Malang. Bersama dengan Pimpinan Djoko Purwoko Football Foundation (DPFF) Malang United,...

Persib Bandung Akan Lakukan Ini Kepada Ezechiel Saat Jamu Persegres

STRIKER.ID - Menjelang pertandingan antara Persib Bandung dan Persegres Gresik United, Sabtu (20/8) besok, kubu tuan rumah diprediksi akan memainkan pemain anyar mereka, Ezechiel...

Inilah Para Playmaker Terbaik Yang Pernah Dimiliki Timnas Indonesia

STRIKER.ID - Timnas Indonesia juga punya sejumlah nama playmaker yang pernah menghiasi timnas. Tak jarang mereka adalah pemain-pemain kunci yang mampu memaksimalkan skema yang dibuat oleh pelatih. Berikut ini ada 4 playmaker terbaik versi Striker.id.

Zinedine Zidane Tak Pikirkan Masalah Ronaldo dan Fokus ke La Liga

STRIKER.ID - Jelang pertandingan La Liga perdana Real Madrid, Zinedine Zidane tegaskan sudah tak lagi permasalahkan keputusan wasit yang menyebabkan Cristiano Ronaldo dihukum 5 kali larangan bermain.

Nomor yang Identik dengan Bambang Pamungkas, Jadi Nomor Sial di Arema?

STRIKER.ID - Di era kemajuan teknologi informasi dewasa ini, ternyata tak membuat klenik dan juga kepercayaan  hilang dari dunia sepak bola. Hingga saat ini...

Panjat Pinang Unik Ini Gegerkan Netizen dan Jadi Viral, Sampai di Repost Akun Sosmed...

STRIKER.ID - Momen hari kemerdekaan tak lengkap rasanya jika tak ada lomba tahunan seperti panjat pinang. Lomba yang mengandalkan kekuatan fisik dan kerjasama pemainya selalu menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Selain terhibur dengan aksi lucu pemanjat yang kesulitan menakhlukan licinnya pinang, hadiah dipuncak pinangpun menjadi daya tarik tersendiri.