DCTWPUpW0AEsnAE

STRIKER.ID – Borneo FC patut bangga punya Shane Smeltz karena saat ini dirinya sedang memenuhi panggilan timnas Selandia Baru. Selandia Baru memenuhi panggilan dari Rusia untuk memeriahkan gelaran Piala Konfenderensi 2017 Rusia. Pada kompetisi pemanaasan sebelum Piala Dunia tersebut mendatangkan sejumlah tim besar Benua Biru seperti Portugal, Jerman. Tak hanya negara Eropa, negara benua Amerika seperti Meksiko dan Chille juga meramaikan kompetisi.

Meskipun usia Smeltz sudah tak lagi muda, namun dirinya masih tetap diandalkan dalam skuat All Whites. Dirinya juga menjadi kandidat pemecah timnas selandia baru sebagai pemain paling banyak membela negaranya.

Ada cerita menarik dalam kehadiran Smeltz di Rusia. Disela-sela kesibukannya, pemain 35 tahun tersebut tak lupa mempromosikan Borneo FC di Rusia. Pada beberapa kesempatan dirinya terlihat berfoto dengan menggunakan atribut Borneo FC seperti syal bertuliskan Pusamania Borneo. Dia tak pernah melepasakan syal tersebut baik Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, maupun di dalam ruang ganti. Nampaknya aksinya ini memang disengaja untuk membuktikan kecintaanya terhadap klub yang berada di Kalimantan Timur tersebut.

Menanggapi hal tersebut, presiden klub Borneo FC Said Amin mengaku senang dengan dengan aksi Smeltz apalagi aksi tersebut dilakukan di tengah kegiatan berskala dunia.

“Saya jadi bangga, sebab ada perwakilan kita di Piala Konfederasi tahun ini. Sukses buat Smeltz dan tim nasionalnya,” ucap Nabil Husein Said Amin seperti dikutip dari Goal.

Disisi lain Smeltz harus tertunduk lesu lantaran pada laga perdananya timnya harus menerima kekalahan dari tuan rumah Rusia 2-0 di Stadion Saint Petersburg waktu setempat. Kini dia dan rekan-rekan harus bersiap menghadapi lawan selanjutnya Meksiko pada tanggal 21 Juni nanti dan menghadapi Portugal 3 hari berselang.

Loading...
Previous articleTim Legendaris Italia di Era 90an Berhasil Promosi
Next articleMaman Berikan Resep Pertahanan Absolut Milik Persija Jakarta

Terbaru

Akhirnya Djanur ‘Buka-Bukaan’ Soal Tujuannya Ke Malang Bersama DPFF Malang United

STRIKER.ID - Mantan pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman akhirnya mengungkap maksud kedatangannya ke Malang. Bersama dengan Pimpinan Djoko Purwoko Football Foundation (DPFF) Malang United,...

Persib Bandung Akan Lakukan Ini Kepada Ezechiel Saat Jamu Persegres

STRIKER.ID - Menjelang pertandingan antara Persib Bandung dan Persegres Gresik United, Sabtu (20/8) besok, kubu tuan rumah diprediksi akan memainkan pemain anyar mereka, Ezechiel...

Inilah Para Playmaker Terbaik Yang Pernah Dimiliki Timnas Indonesia

STRIKER.ID - Timnas Indonesia juga punya sejumlah nama playmaker yang pernah menghiasi timnas. Tak jarang mereka adalah pemain-pemain kunci yang mampu memaksimalkan skema yang dibuat oleh pelatih. Berikut ini ada 4 playmaker terbaik versi Striker.id.

Zinedine Zidane Tak Pikirkan Masalah Ronaldo dan Fokus ke La Liga

STRIKER.ID - Jelang pertandingan La Liga perdana Real Madrid, Zinedine Zidane tegaskan sudah tak lagi permasalahkan keputusan wasit yang menyebabkan Cristiano Ronaldo dihukum 5 kali larangan bermain.

Nomor yang Identik dengan Bambang Pamungkas, Jadi Nomor Sial di Arema?

STRIKER.ID - Di era kemajuan teknologi informasi dewasa ini, ternyata tak membuat klenik dan juga kepercayaan  hilang dari dunia sepak bola. Hingga saat ini...

Panjat Pinang Unik Ini Gegerkan Netizen dan Jadi Viral, Sampai di Repost Akun Sosmed...

STRIKER.ID - Momen hari kemerdekaan tak lengkap rasanya jika tak ada lomba tahunan seperti panjat pinang. Lomba yang mengandalkan kekuatan fisik dan kerjasama pemainya selalu menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Selain terhibur dengan aksi lucu pemanjat yang kesulitan menakhlukan licinnya pinang, hadiah dipuncak pinangpun menjadi daya tarik tersendiri.