DCTWPUpW0AEsnAE

STRIKER.ID – Borneo FC patut bangga punya Shane Smeltz karena saat ini dirinya sedang memenuhi panggilan timnas Selandia Baru. Selandia Baru memenuhi panggilan dari Rusia untuk memeriahkan gelaran Piala Konfenderensi 2017 Rusia. Pada kompetisi pemanaasan sebelum Piala Dunia tersebut mendatangkan sejumlah tim besar Benua Biru seperti Portugal, Jerman. Tak hanya negara Eropa, negara benua Amerika seperti Meksiko dan Chille juga meramaikan kompetisi.

Meskipun usia Smeltz sudah tak lagi muda, namun dirinya masih tetap diandalkan dalam skuat All Whites. Dirinya juga menjadi kandidat pemecah timnas selandia baru sebagai pemain paling banyak membela negaranya.

Ada cerita menarik dalam kehadiran Smeltz di Rusia. Disela-sela kesibukannya, pemain 35 tahun tersebut tak lupa mempromosikan Borneo FC di Rusia. Pada beberapa kesempatan dirinya terlihat berfoto dengan menggunakan atribut Borneo FC seperti syal bertuliskan Pusamania Borneo. Dia tak pernah melepasakan syal tersebut baik Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, maupun di dalam ruang ganti. Nampaknya aksinya ini memang disengaja untuk membuktikan kecintaanya terhadap klub yang berada di Kalimantan Timur tersebut.

Menanggapi hal tersebut, presiden klub Borneo FC Said Amin mengaku senang dengan dengan aksi Smeltz apalagi aksi tersebut dilakukan di tengah kegiatan berskala dunia.

“Saya jadi bangga, sebab ada perwakilan kita di Piala Konfederasi tahun ini. Sukses buat Smeltz dan tim nasionalnya,” ucap Nabil Husein Said Amin seperti dikutip dari Goal.

Disisi lain Smeltz harus tertunduk lesu lantaran pada laga perdananya timnya harus menerima kekalahan dari tuan rumah Rusia 2-0 di Stadion Saint Petersburg waktu setempat. Kini dia dan rekan-rekan harus bersiap menghadapi lawan selanjutnya Meksiko pada tanggal 21 Juni nanti dan menghadapi Portugal 3 hari berselang.

Loading...

Terpopuler: