STRIKER.ID – Mengejutkan, playmaker Liverpool Philippe Coutinho tertangkap sedang menjalani latihan bersama timnas Brasil jelang pertandingan lawan Ekuador pada Kamis esok. Hal tersebut cukup mengherankan karena Coutinho diketahui absen sejak pra musim Liverpool lalu karena bermasalah dengan punggungnya dan dikabarkan belum membaik hingga saat ini. Namun dengan terlihatnya Coutinho berlatih bersama Brasil, tentu bakal memunculkan spekulasi baru terutama mengenai pinangan Barcelona.

Disisi lain Michael Simoni selaku dokter Brasil mengatakan Coutinho saat ini dalam kondisi sehat tanpa cedera sedikitpun. Dia punya pandangan sendiri mengenai sakit punggung yang dikeluhkan Coutinho. Menurutnya rasa sakit tersebut karena adanya masalah pada emosi sang pemain.

Incar Benzema, Benarkah Liverpool Sudah Siap Lepas Coutinho Ke Barca?

Dilaporkan dari Dailymail, Simoni mengatakan bahwa sakit yang dihadapi Contiho bukanlah karena virus seperti yang diberitakan sebelumnya, tapi karena tekanan batin dan mental yang menyebabkan stres dan teggangnya syaraf.

“Dia(Coutinho) baik-baik sekarang. Masalah pada punggungnya disebabkan karena stres, itu adalah masalah emosi” ujar Simoni.

Dia kemudia membocorkan bahwa stres tersebut bersumber dari drama transfer antara Barcelona dan Liverpool yang melibatkan Coutinho sebagai korban.

“Ketidak pastian mengenai masa depannya membuat dirinya stres. Semua sudah jelas sekarang,” lanjutnya.

Belakangan diketahu bahwa Simoni dan Coutinho adalah teman dekat. Simoni adalah direktur medis di Fluminese saat Coutinho masih disana. Simoni juga diketahui sebagai mantan dokter pribadi dari Coutinho. Tak ayal keduanya berbincang mengenai drama transfer yang melibatkan Coutinho saat ini.

“Dia sedikit khawatir mengenai kemungkian untuk berganti klub. Tentu kami sudah membicarakan masalah ini dan semua tentang masalah yang membebani pikirannya.”

“Coutinho dan saya sudah berteman sejak lama, dan saya selalu menangani dirinya secara medis. Dan saat ini yang dia butuhkan adalah seseorang yang bersedia mendengarkan keluh kesahnya,” kata Simoni.

Incar Benzema, Benarkah Liverpool Sudah Siap Lepas Coutinho Ke Barca?

Komentar

komentar