STRIKER.ID – Laga sengit antara Timnas Indonesia U-19 kontra Vietnam di Piala AFF U-18 2017 telah tersaji di Stadion Thuwunna, Yangoon, Myanmar, Senin (11/09/17). Skuad Garuda Nusantara gagal menundukkan pemuncak klasemen grup B tersebut. Laga pun berakhir 3-0 untuk kemenangan Vietnam.

Pada babak pertama langsung tampil menggebrak dengan membangun serangan dan menghasilkan peluang pertama untuk vietnam di menit awal dengan tendangan dari dari sisi kanan gawang Indonesia.

Garuda nusantara pun berinisiatif melakukan serangan dan berhasil menguasai pertandingan, akan tetapi masih belum menghasilkan peluang.

Memasuki menit ke-14 vietnam kembali mendapatkan peluang tendangan bebas di depan gawang Indonesia. Namun, Satu menit berikutnya Indonesia mendapatkan peluang emas pertama lewat Hanis Saghara yang mendapatkan umpan matang dari Egy Maulana. Sayang, Hanis kalah cepat dari kiper Vietnam yang bisa mengamankan bola.

Vietmam kembali mendapatkan peluang dimenit ke-30 melalui serangan balik dan berbuah tendangan bebas, beruntung bola masih melebar ke sisi kanan gawang.
Memasuki menit ke 37 Indonesia dirugikan dengan cideranya penjaga gawang Riyandi yang terpaksa harus digantikan oleh Agil Safiq.

Tepat di menit ke-40 Vietnam berhasil unggul setelah Le Van Nam berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Indonesia.

Empat menit berselang yakni menit ke-44 Vietnam kembali berhasil menyarangkan bola ke gawang Indonesia akibat sundulan Lee Van Nam yang tak terjangaku oleh penjaga gawang Indonesia.

Hingga babak pertama berakhir Vietnam masih memimpin dengan skor 2-0.

Memasuki babak kedua Indonesia mencoba bangkit dan berhasil menguasai pertandingan. Hingga Lutfi berhasil mendapatkan tendangan bebas, namun masih melebar ke sisi kanan gawang Vietnam di menit ke-47.

Menit ke-75 Indonesia berhasil mendapatkan peluang shoot on target, namun masih lemah dan berhasil di amankan oleh Ye Li Nie. Satu menit berikutnya Indonesia kembali bisa melesakkan tendangan bebas tapi masih gagal.

Indonesia pun kembali melakukan tekanan di menit 80 berkat umpanan Egy kearah M Iqbal, namun masih gagal menembus jaring Vietnam.

Memasuki menit ke 85 Vietnam kembali menggandakan keunggulan yang berawal dari tendangan Penjuru yang berhasil dimanfaat oleh pemain bernomor punggung 5 untuk melakukan heding ke gawang indonesia.

Hingga 90 menit berlangsung, laga pun berakhir dengan skor akhir 3-0. Timnas Garuda U-19 akan menghadapi Brunei Darussalam di babak selanjutnya.

Starting line-up Indonesia vs Vietnam:
Indonesia (4-1-3-1-1): Muhammad Riyandi (g); Rifad Marasabessy, Nurhidayat, Rachmat Irianto, Firza Andika; M Luthfy; Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri; Muhammad Iqbal; Hanis Saghara
Pelatih: Indra Sjafri

Vietnam (3-5-2): Ye Li Nie (g); Thai Ba Sang, Bui Hoang Viet Anh, Lie Quang Vinh; Pham Van Luan, Le Van Xuan, Tran Van Cong, Tran Bao Taon, Truong Tien Anh; Le Van Nam, Le Xuan Tu
Pelatih: Hoang Anh Tuan

Komentar

komentar