STRIKER.ID – Kemampuan oleh kulit bundar Lionel Messi memang sudah banyak diketahui oleh banyak orang. Namun tak banyak orang tahu bahwa Messi juga piawai memainkan piano dengan sepuluh jarinya.

Jelang laga perdana Barcelona dalam Liga Champion, Lionel Messi punya cara sendiri untuk merayakannya.  Ditengah tensi big match Juventus melawan Barcelona yang akan digelar dini hari nanti (Rabu 13/9/2017 01.45 WIB), Messi memainkan petikan reff Champion League anthem dengan sangat sempurna.

“Keretakan Rumah Tangga” Barcelona Akan Untungkan Juventus

Meskipun tak banyak diketahui namun dalam video yang viral tersebut nampak Messi begitu piawai menekan tuts demi tuts. Video kemudian ditutup dengan semyum lebar winger Barcelona tersebut.

Video pendek berdurasi 28 detik tersebut diunggah oleh sebuah perusahaan aparel dunia melalui akun media sosialnya. Tujuannya tak lain untuk mempromosikan produk, namun netizen sudah terlanjur jatuh cinta dengan kejutan yang dibuat Messi. Hingga saat ini video tersebut sudah dibagikan lebih dari 3 ribu lebih pengguna Twitter dan masih terus menyebar hingga saat ini.

Lagu pembuka Liga Champion atau yang biasa disebut Champion League Antem punya versi penuh dengan durasi  3 menit dan punya  dua versi pendek. Lagu tersebut ditulis oleh Tony Britten yang merupakan alumni dari Royal College of Music. Lagu tersebut dibuat dengan mengusung gaya dari George Federic Handel seorang musisi terkenal pada abad 18.

Anthem yang  kita dengar saat ini dibawakan oleh Royal Philharmonic Orchstra dan dinyanyikan oleh paduan suara Academy of St Martin in The Fields.  Dalam pembuatannya lagu dibuat dalam 3 versi bahasa yang berbeda, Perancis, Inggris dan Jerman, namun yang sering digunakan adalah bahasa Perancis.

Fase Liga Champions 2017: Raksasa Sudah Saling Bunuh Di Babak Grup

Anthem ini sudah digunakan sejak Liga Champion 1992 dan bertahan hingga saat ini. Anthem ini menjadi lagu kebangsaan para pemain yang berlaga dikompetisi tertinggi Eropa tersebut dan wajib dikumandangkan ketika para pemian memasuki lapangan. Biasanya anthem tersebut dinyanyikan secara live pada partai final.

Komentar

komentar