STRIKER.ID – Jelang laga pembuka fase penyisihan grup, Juventus bertandang ke Nou Camp tanpa diperkuat lima pemain andalannya.  Dimana salah satu dari lima pemain tersebut  adalah benteng tangguh Giorgio Chiellini.

Dilaporkan dari Football Italia, Juventus sudah mempublikasikan 19 nama yang dibawa untuk melawat kekandang Barcelona. Dari 19 nama tersebut tak  terselip nama Claudio Marchisio, Mario Mandzukic, Sami Khedira, Juan Cuadrado, Giorgio Chilellini.

Praktis 5 pilar diatas tak akan membela si Nyonya tua pada laga pembuka. Ini bakal menjadi tantangan bagi Allegri untuk menunjukan kapasitasnya sebagai salah satu pelatih terbaik dunia.

Masih Ingat Mantan Penyerang Juve, Dani Osvaldo? Sudah Pensiun, Siapa Sangka Dia Sekarang Begini

Claudio Marchisio dipastikan absen setelah divonis harus menepi selama 4 minggu karena cedera lutut kiri yang cukup parah pada pertengahan Agustus lalu. Sedangkan Chiellini terpaksa absen karena masih dalam masa pemulihan cedera betis yang dialaminya.

Pertandingan lawan Barcelona memang menjadi perhatian utama Allegri, sampai-sampai dia mencadangkan Gianluigi Buffon dan Barzagli pada laga lawan Chievo agar keduanya tampil maksimal saat menahan gempuran Messi CS.

Sialnya pertandingan Juve atas Chievo pada akhir pekan lalu (9/9/2017) justru menelan korban.  Sami Khedira dan Mario Madzukic menjadi tumbal pada kemenangan 3-0 tersebut dan dipastikan tak akan dibawa terbang ke Spanyol.

Sedangkan Juan Cuadrado terpaksa tak dibawa karena sanksi akumulasi kartu merah yang dia dapatkan pada partai final Liga Champion musim lalu lawan Real Madrid. Saat itu Cuadrado mendapatkan kartu kuning kedua karena dengan sengaja menginjak kaki Sergio Ramos.

Juventus juga berpotensi kehilangan Alex Sandro yang terserang flu sejak kemarin. Namun dirinya tetap dibawa ke Spanyol karena dikabarkan bakal sembuh pada pertandingan nanti malam.

[VIDEO] Tak Hanya Jago Mengolah Si kulit Bundar, Lionel Messi Juga Jago Main Piano

Selain 5 pilar diatas ada nama pemain pelapis Benedikt Howedes yang tak dibawa karena menjalani program latihan pribadi di Turin.

Hilangnya 5 pilar Juve bakal menjadi keuntungan tersendiri bagi Barca, apalagi mereka sedang berada diatas angin setelah berhasil memuncaki klasmen sementara La Liga. Mungkin ini akan menjadi momentum yang tepat bagi Lionel Messi untuk mengakhir puasa gol kegawang Buffon sejak 3 pertemuan terakhir kedua tim.

 

Komentar

komentar