STRIKER.ID – Chelsea akhirnya bersedia memulai proses negosiasi dengan Atletico Madrid mengenai kepindahan Diego Costa. Dengan babak baru ini, keinginnan Costa untuk pulang ke Spanyol bakal segera terealisasi.

Dilaporkan dari Marca, negosiasi ini mejadi satu-satunya jalan keluar untuk masa depan Costa di Chelsea. Pasalnya perseteruannya dan manajer Chelsea, Antonio Conte sudah tak memungkinkan Costa untuk merumput di Stamford Bridge lagi.

Sebelumnya pihak Chelsea selalu menolak ajakan Rojiblancos untuk menentukan masa depan Costa. Mereka bersikukuh tak akan memulai negosiasi jika Costa belum bersedia kembali ke London.

Diego Costa Akhirnya Bersedia Kembali Lagi Ke Chelsea

Costa sendiri memilih bertahan di Brazil setelah mendapatkan pesan pribadi dari Antonio Conte yang mengumumkan pencoretan namanya dari skuat Chelsa. Hal tersebut terjadi karena Conte geram dengan tingkah Costa yang dianggap tak loyal setelah mengiyakan tawaran Atletico untuk kembali ke Spanyol. Namun karena Atletico Madrid gagal mengajukan banding atas sanksi FIFA, negosiasi transfer tersebut dibatalkan dan membuat Costa menjadi pemain buangan.

Costa bertahan di Brasil selama hampir 3 bulan penuh dan mengaku tak masalah dengan denda yang dibebankan kepadanya. Costa berhasil dibujuk untuk kembali ke London setelah Atletico memberikan ultimatum tak akan membeli Costa jika tak dalam kondisi fisik yang bagus. Maklum tanpa pengawasan profesional bisa saja pemain berdarah keturunan Brasil tersebut justru mengalami masalah kesehatan selama dirinya menetap di Negeri Samba.

Jelang Penutupan Bursa Transfer Nasib Diego Costa Masih Belum Jelas

Kini meskipun sudah kembali ke Inggris, Costa hanya menghabiskan hari-harinya untuk menjaga kebugaran fisiknya bersama Chelsea U-21.

Diyakini negosiasi kepindahan pemain 28 tahun tersebut melibatkan 60 juta Euro, yang bakal membuat Costa dicap sebagai pemain termahal Atletico Madrid.

Jika semua lancar sesuai rencana, diprediksi proses negosiasi ini bakal selesai pada pekan ini dan Costa dapat kembali ke Spanyol pada bursa transfer musim dingin bulan Januari nanti.

 

Komentar

komentar